Sukses

9 Tips Mengunci Makeup Walaupun Tubuh Berkeringat

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda termasuk orang yang tidak bisa lepas dari makeup? Bahkan ketika Anda akan melakukan kegiatan yang mengeluarkan banyak keringat, seperti olahraga, makeup tetap harus digunakan.

Seperti yang Anda ketahui, keringat, minyak, dan udara panas dapat menjadi alasan memudarnya makeup yang Anda gunakan. Dilansir dari bustle.com, Minggu (12/3/2017), berikut ini adalah beberapa tips dari para ahli mempertahankan makeup saat melakukan kegiatan yang mengeluarkan banyak keringat. Penasaran?

1. Gunakan es batu
Es batu benar-benar dapat membuat makeup Anda bertahan lebih lama, karena membantu menutup pori-pori wajah. Cukup gosokkan es batu pada seluruh wajah, sebelum Anda mengaplikasikan makeup.

2. Menekan foundation
Jangan mengoleskan foundation di seluruh wajah, cukup tekan-tekan foundation ke dalam kulit menggunakan beauty blender. Cara ini akan membuat makeup tetap berada di tempatnya dan membuat wajah terlihat lebih segar.

3. Menekan bedak tabur
Sekali lagi, untuk membuat makeup tahan lebih lama, tekan, bukan menggeseknya. Cara ini tidak hanya akan menjaga makeup dasar, namun juga membentuk lapisan pelindung. Ketika makeup telah digunakan dengan benar, maka keringat yang muncul hanya akan berada di atas lapisan makeup.

4. Lapisi setting spray
Setting spray benar-benar dapat membantu mengunci makeup Anda, dengan mengaplikasikannya di seluruh bagian wajah yang terkena makeup. Cobalah mengaplikasikan setting spray setelah penggunaan primer.

1 dari 2 halaman

5. Bedak tabur sebelum eye shadow

Untuk mengunci eyeshadow dan mencegahnya hilang, aplikasikan bedak tabur di atas primer, sebelum Anda menggunakan eyeshadow. Cara ini akan menyempurnakan primer dan membuat eyeshadow lebih mudah untuk diaplikasikan.

6. Gunakan eyeshadow krim dan bubuk
Jika Anda masih menginginkan eyeshadow bertahan lebih lama, cobalah menumpuk eyeshadow bubuk dengan crayon yang tahan lama. Cara ini juga akan membantu warna yang dihasilkan lebih solid.

7. Melapisi eyeliner
Untuk membuat eyeliner bertahan lebih lama, sangat penting untuk melapisinya. Di akhir, gunakan eyeliner pensil yang tahan air dan lapisi lagi menggunakan eyeliner gel.

8. Gunakan produk yang tahan air
Satu hal yang paling penting untuk membuat makeup tahan lama adalah memastikan bahwa produk yang Anda gunakan adalah tahan air atau setidaknya dapat bertahan selama 10 jam. Dengan produk ini, Anda tidak perlu bersusah payah melapisi semua produk untuk membuatnya bertahan sepanjang hari.

9. Lapisi maskara dengan produk tahan air
Jika Anda tidak memiliki produk maskara favorit, usahakan untuk selalu melapisi maskara dengan produk yang tahan air. Selain itu, carilah produk makeup yang bisa melakukan tugas ganda pada bulu mata dan alis Anda.

Artikel Selanjutnya
Tried/Tested: Primer Wajah Ringan untuk Makeup Tahan Lama
Artikel Selanjutnya
Tips Makeup Kilat di Pagi Hari untuk ke Kantor