Sukses

3 Bahan Makanan dalam Satu Menu Sarapan Sehat yang Praktis

Bila Anda sibuk dan tak sempat menyiapkan sarapan di pagi hari, coba menu sarapan sehat yang satu ini. Mudah dan praktis!

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda membutuhkan banyak energi dari protein yang dimakan saat sarapan? Tentunya Anda membutuhkan satu menu sarapan sehat, yang tak hanya lezat tapi juga sehat dan dapat memberikan energi sepanjang hari.

Mungkin Anda harus mencoba resep menu sarapan sehat yang terdiri dari 3 bahan makanan berbeda, yaitu ubi jalar, tofu dan alpukat. Seperti yang ditulis dalam situs Popsugar, Jumat (10/3/2017) semangkuk menu sarapan sehat ini mengandung 20 gram isi serta protein tinggi, penuh serat dan rendah lemak.

Cara membuatnya pun sangat mudah dan praktis. Cocok untuk Anda yang sibuk dan tak sempat menyiapkan menu sarapan di pagi hari. Simak langkah membuatnya berikut ini.

Bahan-bahan:
1 buah ubi jalar berukuran kecil
2 buah tofu yang sudah dimarinasi
1/2 buah alpukat kecil atau 1/4 buah alpukat besar
1 sendok makan kacang mete asin, potong-potong (opsional)

Cara membuat:
1. Cuci bersih ubi jalar dan potong menjadi 6 bagian kecil, sisihkan.
2. Masukkan ubi jalar ke dalam microwave selama 2 menit. Atau kukus selama 3 menit hingga lembut.
3. Sementara menunggu ubi jalar matang, potong dadu tofu dan aplukat. Anda bisa mendingikan tofu atau memanaskannya di microwave selama 20 detik.
4. Potong dadu ubi jalar dan masukkan ke dalam mangkuk, lalu tambahkan tofu, alpukat dan potongan kacang mete bila suka.

Menu sarapan sehat yang praktis buatan Anda sudah siap dinikmati. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.