Sukses

5 Bahan Dapur Ini Punya Banyak Manfaat untuk Kecantikan

Tak perlu repot-repot pergi ke salon, ternyata perawatan kecantikan bisa Anda lakukan di rumah dengan bahan dapur berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Semua wanita tentu ingin memiliki kulit yang sehat, cantik dan bercahaya. Melakukan berbagai perawatan kecantikan di salon atau pergi ke dokter spesialis kecantikan mungkin kerap Anda lakukan. Namun, tak perlu repot-repot menghabiskan waktu dan uang, Anda bisa melakukan perawatan kulit dari bahan-bahan dapur. Seperti yang dilansir dari Awesomeneestv, Selasa (20/6/2017) berikut ini.

1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun menjadi bahan dapur yang paling umum untuk perawatan kecantikan kulit. Minyak ini dapat digunakan sebagai pelembap atau pembersih makeup alami. Oleskan minyak zaitun pada kapas, lalu terapkan pada wajah sambil dipijat lembut selama 1-2 menit untuk menghilangkan makeup. Setelah itu, menggunakan kain handuk hangat untuk membersihkan makeup sampai minyak benar-benar hilang. Wajah Anda akan terlihat bersih, lembut dan terhidrasi.

2. Telur

Telur adalah sumber protein yang dapat membantu membuat rambut menjadi lebih sehat dan kuat. Kuning telur kaya lemak dan protein yang dapat dimanfaatkan sebagai pelembap. Sementara putih telur dapat menjaga nutrisi rambut dan kulit kepala. Gunakan telur yang sudah dikocok ke seluruh bagian rambut dan kulit kepala secara merata, diamkan beberapa menit, lalu cuci rambut seperti biasa menggunakan sampo dan kondisioner. 

3. Kentang

Apakah Anda sering terbangun dengan mata bengkak atau mempunyai lingkaran hitam? Ambil kentang untuk membantu mengembalikan kondisi mata menjadi normal dan cantik. Kentang memiliki senyawa tertentu yang dapat membantu mengurangi bengkak. Coba hancurkan beberapa buah kentang, dinginkan di dalam lemari es selama 30 menit, kemudian tempelkan pada bawah mata selama 15 menit.

4. Bawang Putih

Bawang putih dipercaya dapat memperkuat kuku serta membantunya tumbuh lebih cepat. Kupas bawang putih, haluskan dan campurkan dengan cengkeh serta air secukupnya, lalu gosokkan pada kuku. Biarkan cairan menyerap ke dalam kuku dan tunggu sekitar 5-7 menit, lalu bilas dengan air. 

5. Kayu Manis

Ingin bibir terlihat lebih penuh dan cantik dengan cara yang lebih alami? Anda bisa menggunakan kayu manis. Campurkan sejumput kayu manis sebagai lip gloss, tunggu dan secara mengejutkan kayu manis akan membantu membuat bibir terlihat penuh secara instan. Namun, hati-hati saat mengaplikasikannya pada bibir, karena bahan ini memiliki kandungan zat yang cukup kuat. 

Ine Yulita Sari

Saksikan Video Menarik Berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.