Sukses

Kutipan Inspirasional di Hari Perempuan Internasional

Sejumlah tokoh menyuarakan kutipan inspirasionalnya di Hari Perempuan Internasional 2017.

Liputan6.com, Jakarta Hari Perempuan Internasional diperingati setiap tanggal 8 Maret. Kali ini, kampanye yang digalakan adalah #BeBoldForChange alias berani untuk perubahan.

Wanita di seluruh dunia akan mengampanyekan penyetaraan hak dan kebebasan. Sejumlah tokoh pun menyuarakan kutipan inspirasionalnya di Hari Perempuan Internasional ini. Dilansir dari Metro, Rabu (8/3/2017), kutipan-kutipan ini akan mencerahkan dan menambah semangat para wanita.

Berikut sejumlah kutipan tersebut.

"Saya belum bebas jika tidak semua wanita bebas, bahkan saat belenggu mereka sangat berbeda dengan saya." - Audre Lorde.

"Saya feminis karena saya percaya dengan perubahan sosial, kesetaraan, dan membuat masyarakat dan dunia menjadi tempat yang lebih setara." - Chantal Partamian.

"Ketika pria mengutarakan pendapatnya, ia adalah pria. Ketika wanita menyatakan pendapatkannya, ia adalah wanita jalang." - Bette Davis.

"Feminisme bukanlah kata kotor. Itu bukan berarti Anda membenci pria, itu bukan berarti Anda membenci wanita dengan kaki yang indah dan kulit cokelat, itu bukan berarti juga Anda wanita jalang, itu berarti Anda percaya dengan kesetaraan." - Kate Nash.

"Kita tidak bisa sukses bila setengah dari kita ditahan." - Malala Yousafzai.

"Saya tidak malu berpakaian wanita karena saya pikir tidak memalukan untuk menjadi seorang wanita." - Iggy Pop.

"Saya dari Inggris dan itu benar bila seorang wanita dibayar sama dengan rekan kerjanya yang pria. Saya pikir itu benar bahwa saya seharusnya dapat memutuskan apapun soal tubuh saya. Saya pikir itu benar bahwa wanita harus dilibatkan dalam pembuatan peraturan dan keputusan di negara saya. Saya pikir itu benar bahwa saya dihargai sama seperti pria." - Emma Watson.

"Saya mungkin bisa saja di rumah, memanggang kue, dan minum teh, tetapi saya memutuskan untuk melakukan profesi saya yang saya lakukan sebelum suami saya dikenal publik." - Hillary Clinton.

"Semua pria seharusnya menjadi feminis. Jika pria peduli dengan hak wanita, dunia akan menjadi tempat yang lebih baik." - John Legend.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini