Sukses

Brand Olahraga Ini Luncurkan Koleksi Hijab untuk Atlet Muslimah

Nike baru saja meluncurkan koleksi Nike Pro Hijab yang dikhususkan untuk para atlet muslim yang berhijab.

Liputan6.com, Jakarta Hijab bukanlah suatu hal yang membatasi berbagai kegiatan, salah satunya olahraga. Meskipun berhijab, tentunya Anda pun tetap bisa menggunakan pakaian tertutup yang nyaman saat berolahraga.

Seperti Nike yang resmi meluncurkan sebuah koleksi hijab khusus untuk para atlet Muslim yang mengenakan hijab, yaitu Nike Pro Hijab. Koleksi hijab ini akan diluncurkan pada musim semi 2018 mendatang untuk mendukung para atlet wanita muslimah berolahraga.

Seperti dikutip dari laman Dailymail, Rabu (8/3/2017) Nike Hijab Pro terinspirasi oleh seorang atlet lari asal Saudi Arabia yang mengenakan hijab, Sarah Attar, yang berlaga dalam pertandingan lari 800 meter di Olimpiade London 2012. Selain itu, inspirasi juga datang dari Amna Al Haddad, seorang atlet angkat besi dari Uni Emirat Arab yang bertanding di Olimpiade Rio 2016.

Brand Ini Hadirkan Pakaian Olahraga Khusus Atlet Berhijab (Foto: whowhatwear)

Brand Ini Hadirkan Pakaian Olahraga Khusus Atlet Berhijab (Foto: whowhatwear)

Koleksi Nike Pro Hijab ini telah dirancang lebih dari satu tahun dalam proses pembuatannya. Terbuat dari bahan kain yang berteknologi tinggi seperti bahan polyester ringan dan elastis dengan lubang-lubang kecil sehingga akan sangat nyaman dipakai ketika berolahraga.

Brand Ini Hadirkan Pakaian Olahraga Khusus Atlet Berhijab (Foto: whowhatwear)

Nike pun sudah menguji koleksi Pro Hijab pada Amna Al Haddad di Oregon, AS. "Kami bekerja sama dengan Amna dan atlet lainnya untuk melihat apa yang mereka butuhkan dan inginkan dari hijab yang dikenakannya saat olahraga. Seperti hijab yang menutupi kepala tanpa adanya pergeseran," ucap juru bicara Nike.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini