Sukses

Brand Olahraga Ini Luncurkan Koleksi Hijab untuk Atlet Muslimah

Liputan6.com, Jakarta Hijab bukanlah suatu hal yang membatasi berbagai kegiatan, salah satunya olahraga. Meskipun berhijab, tentunya Anda pun tetap bisa menggunakan pakaian tertutup yang nyaman saat berolahraga.

Seperti Nike yang resmi meluncurkan sebuah koleksi hijab khusus untuk para atlet Muslim yang mengenakan hijab, yaitu Nike Pro Hijab. Koleksi hijab ini akan diluncurkan pada musim semi 2018 mendatang untuk mendukung para atlet wanita muslimah berolahraga.

Seperti dikutip dari laman Dailymail, Rabu (8/3/2017) Nike Hijab Pro terinspirasi oleh seorang atlet lari asal Saudi Arabia yang mengenakan hijab, Sarah Attar, yang berlaga dalam pertandingan lari 800 meter di Olimpiade London 2012. Selain itu, inspirasi juga datang dari Amna Al Haddad, seorang atlet angkat besi dari Uni Emirat Arab yang bertanding di Olimpiade Rio 2016.

Brand Ini Hadirkan Pakaian Olahraga Khusus Atlet Berhijab (Foto: whowhatwear)

Brand Ini Hadirkan Pakaian Olahraga Khusus Atlet Berhijab (Foto: whowhatwear)

Koleksi Nike Pro Hijab ini telah dirancang lebih dari satu tahun dalam proses pembuatannya. Terbuat dari bahan kain yang berteknologi tinggi seperti bahan polyester ringan dan elastis dengan lubang-lubang kecil sehingga akan sangat nyaman dipakai ketika berolahraga.

Brand Ini Hadirkan Pakaian Olahraga Khusus Atlet Berhijab (Foto: whowhatwear)

Nike pun sudah menguji koleksi Pro Hijab pada Amna Al Haddad di Oregon, AS. "Kami bekerja sama dengan Amna dan atlet lainnya untuk melihat apa yang mereka butuhkan dan inginkan dari hijab yang dikenakannya saat olahraga. Seperti hijab yang menutupi kepala tanpa adanya pergeseran," ucap juru bicara Nike.

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
(X)S.M.L Hadirkan Pilihan Trendi Wanita Modern Berprestasi
Artikel Selanjutnya
PUMA Hadirkan Gerai Kolaborasi Pertama di Asia Tenggara