Sukses

Amasunzu, Potongan Rambut Pria Tampan yang Populer dari Rwanda

Tak disangka, pria dari Rwanda, Afrika, mempunyai potongan rambut populer yang membuat mereka tampan zaman dahulu, bernama Amasunzu.

Liputan6.com, Jakarta Potongan rambut sering menjadi hal penting bagi penampilan pria pada saat kini. Namun tahukah Anda, bila ada potongan untuk para pria di Rwanda, Afrika, yang membuat mereka makin tampan? Inilah potongan rambut Amasunzu, seperti yang dirilis oleh boredpanda.com, Kamis (9/3/2017).

Amasunzu ternyata menjadi potongan rambut unik yang menambah ketampanan pria Rwanda. (Foto : boredpanda.com)

Tampak seperti lempengan, inilah gaya rambut tradisional yang sudah ada di Rwanda sejak zaman dahulu. Potongan rambut ini biasanya digunakan oleh pria di segala usia. Dengan potongan yang memiliki desain melengkung dan pipih seperti lempengan, gaya rambut ini membuat pria makin tampan.

Tidak hanya pria, wanita juga menggunakan gaya rambut Amasunzu untuk menyatakan mereka belum menikah. Bahkan dahulunya ada berbagai jenis potongan Amasunzu yang biasa digunakan, sebelum akhirnya hilang karena kebudayaan penjajah yang datang ke Rwanda.

Amasunzu ternyata menjadi potongan rambut unik yang menambah ketampanan pria Rwanda. (Foto : boredpanda.com)

Meski sudah jarang anak muda yang mempraktekkan kebudayaan potongan rambut ini, tentu saja keunikan ini menjadi hal yang spesial di Rwanda. Bahkan banyak generasi tua yang memotong rambutnya ala Amasunzu untuk melestarikan kebudayaan. Apakah Anda ingin mencobanya?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.