Sukses

Ternyata, 4 Barang Dapur Ini Dapat Mencemari Lingkungan

Simak di sini beberapa barang-barang di dapur yang ternyata dapat merusak lingkungan sekitar, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Berbicara tentang pencemaran lingkungan, saat ini pemerintah di seluruh dunia sedang berusaha keras mengurangi limbah plastik yang jelas-jelas memang mencemari lingkungan, karena tidak dapat didaur ulang. Mungkin Anda telah menjadi terbiasa, beberapa waktu yang lalu, pemerintah di beberapa negara telah mencanangkan aturan resmi bahwa tas plastik di tempat perbelanjaan adalah berbayar, untuk mengurangi konsumsinya.

Namun, tahukah Anda bahwa pencemaran lingkungan juga bisa hadir dari dalam rumah Anda? Dilansir dari mydomaine.com, Kamis (9/3/2017). ternyata ada beberapa barang dapur yang penggunaannya sangat berbahaya bagi lingkungan sekitar. Penasaran?

1. Plastik sandwich
Jika Anda merupakan salah satu penikmat makanan ini, Anda juga harus tahu bahwa sebagian besar sampah dari plastik sandwich tidak dapat didaur ulang dan menyebabkan kerusakan lingkungan. Sebaliknya, Anda disarankan menggunakan tupperware yanng bisa dicuci dan digunakan kembali sewaktu-waktu dibutuhkan.

2. Plastic cling wrap
Plastik ini bentuknya gulungan, biasanya Anda akan menemukan plastik ini ketika ingin membeli buah-buahan. Tidak perlu menggunakan plastik ini, jika Anda memiliki wadah atau sesuatu lainnya yang bisa digunakan.

3. Peralatan sekali pakai
Usahakan untuk selalu menggunakan peralatan makan yang terbuat dari logam, seperti garpu, sendok, dan pisau logam. Peralatan ini jauh lebih baik, daripada peralatan lainnya yang sekali pakai.

4. Sedotan plastik
Jika Anda tidak ingin minum langsung dari gelas, pilihlah sedotan kertas. Sedotan kertas jauh lebih baik daripada sedotan plastik yang hanya akan menghasilkan pencemaran lingkungan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.