Sukses

6 Kebiasaan Diet untuk Turunkan Berat Badan Sebelum Usia 30 Tahun

Liputan6.com, Jakarta Banyak wanita muda yang menginginkan berat badan ideal sebelum menginjak usia dewasa. Berbagai cara pun dilakukan untuk mendapatkannya, seperti olahraga dan diet ketat. Meskipun sudah melakukan diet, namun tak jarang kebanyakan dari mereka justru malah mendapatkan berat badan yang tak ideal.

Seorang terapis khusus menurunkan berat badan, Candice Seti menyatakan bahwa usia di akhir 20-an, orang-orang mulai merasakan penurunan metabolisme dalam tubuh. "Itu karena tulang pada tubuh Anda tak lagi tumbuh dan berkembang dan produksi hormon manusia pun mulai menurun." lanjut Candice seperti yang dilansir dari laman Byrdie, Kamis (9/3/2017).

Oleh karena itu, Candice pun menyarankan 7 kebiasaan diet yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan sebelum usia Anda 30 tahun berikut ini.

1. Makan bersih
Mulailah untuk mencoba pola makan bersih dengan menghindari makanan-makanan yang mengandung bahan kimia atau makanan olahan. "Orang yang menghindari makanan olahan dengan banyak kandungan kimia didalamnya akan jauh lebih berenergi, tidak mudah sakit dan tidur lebih baik." ungkap Candice.

2. Mulailah memasak sendiri
Belajar memasak merupakan keterampilan penting dalam kehidupan sehari-hari. Tidak hanya menghemat uang, memasak makanan sendiri juga dapat mengontrol apa yang Anda makan sehari-hari.

1 dari 2 halaman

3. Nikmati makanan yang Anda makan

Di kehidupan yang serba cepat seperti saat ini, banyak orang yang makan terburu-buru di dalam mobil, di depan TV atau dalam sebuah acara tertentu. Ini membuat Anda menjadi tipe pemakan yang ceroboh dan tak menikmati makanan yang dimakan.

"Menikmati makanan dan membangun hubungan yang sehat dengan makanan yang dimakan memungkinkan kita untuk menghargai makanan, menikmati rasa, tekstur dan meluangkan waktu untuk bersyukur atas makanan tersebut." ungkap Candice. Kenikmatan dan rasa syukur atas makanan yang dimakan akan membantu mengambil kendali dari nafsu makan berlebihan.

4. Menghindari gula
Sejauh ini kebiasaan diet yang paling penting adalah menghindari gula pada makanan. Mulailah berhenti minum soda, jus dan menambahkan gula pada kopi.

5. Minum air putih yang banyak
Saat Anda memasuki usia 30-an tubuh Anda cenderung menyerap insulin dan meningkatkan pra-diabetes. Hindari minum banyak alkohol dan mulailah untuk minum air putih secara rutin.

6. Rajin olahraga
Selain melakukan kebiasaan diet dari makanan yang dikonsumsi, Anda pun harus berolahraga secara rutin. Seperti olahraga untuk melatih kekuatan otot tubuh. Hal ini dilakukan untuk menjaga metabolisme tubuh di usia yang beranjak 30 tahun.

Artikel Selanjutnya
Be Healthy: Hindari Efek Buruk dari Diet Yoyo
Artikel Selanjutnya
Dulu Gemuk, Postur Mantan Personel Boyband Ini Bikin Pangling