Sukses

Unicorn Toast, Menu Sarapan Baru yang akan Menambah Semangat

Liputan6.com, Jakarta Jika bosan dengan menu sarapan yang biasa atau mungkin sedang mencari ide yang unik untuk bekal si kecil sekolah, Anda bisa menerapkan tren Unicorn pada menu sarapan keluarga.

Dilansir dari Seventeen, Kamis (09/03/2017), Roti-roti Anda akan terlihat sangat cantik dan menggiurkan dengan mengoleskan krim warna-warni. Jika Anda salah satu pencinta Unicorn, Anda bisa memanfaatkan ide ini untuk menu sarapan dirumah.

Tren Unicorn Toast ini dipopulerkan oleh seorang blogger dalam blognya Vibrant & Pure's creation. Ia menciptakan warna-warna cerah pada roti dengan menggunakan pewarna alami seperti jus buah, akar kunyit dan beberapa tetes klorofil. Selain itu, roti-roti ini juga bisa dihias dengan campuran cream cheese dan marshmallow.

Untuk menciptakan warna-warna lucu ini di rumah, Anda tidak perlu repot mencampurkannya dengan warna-warna buatan sendiri. Cukup dengan membagi cream cheese menjadi lima wadah kecil, kemudian masing-masing mangkuk diberi setetes pewarna makanan dengan warna yang berbeda.

Jika menginginkan warna yang lebih cerah, Anda bisa menambahkan pewarna sedikit lebih banyak. Kemudian untuk menciptakan efek swirl atau putaran pada potongan roti, Anda bisa meletakkan sesendok kecil masing-masing warna sampai roti tersebut benar-benar tertutup.

Gunakan pisau tipis dan lakukan gerakan berputar hingga warna tersebut menyatu. Tapi hati-hati, jangan memutarnya terlalu banyak karena Anda akan mendapatkan warna lain dari campuran mereka. Untuk mempercantik tampilan sarapan Anda, bisa ditambahkan sprinkles atau taburan cokelat warna-warni.

(Latifah Gusri)

Artikel Selanjutnya
3 Trik Merawat Sepatu Kesayangan Anda
Artikel Selanjutnya
Bosan Makan Santan di Hari Lebaran? Santap 6 Makanan Ini