Sukses

5 Langkah Praktis Membersihkan Kuas Makeup

Jaga kebersihan kuas makeup dengan langkah tepat berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Kuas makeup yang bersih merupakan kunci riasan sempurna. Tak hanya itu saja, namun kuas yang bersih juga merupakan kunci kulit yang sehat. Akan tetapi, banyak wanita yang tidak peduli dan mengabaikan kebersihan kuas makeup mereka. Sehingga seringkali penggunaan kuas untuk mengaplikasikan makeup sehari-hari justru membuat kulit Anda berjerawat.

Dilansir dari sigmabeauty.com, Kamis (9/03/2017) ada lima cara mudah yang bisa Anda lakukan di rumah untuk membersihkan kuas makeup, berikut langkahnya.

1. Basahi bulu kuas dengan air bersuhu hangat. Hal ini berguna untuk menghindari kerusakan pada kuas Anda.

2. Gunakan sabun khusus pembersih kuas, atau Anda bisa menggunakan sampo bayi untuk membersihkan bulu kuas makeup Anda. Agar hasil maksimal, Anda bisa menggunakan brushmat sehingga tak ada residu makeup yang tersisa pada bulu kuas makeup.

3. Bilas kuas pada air yang mengalir. Jika Anda punya brushmat, gosokkan pada brushmat tersebut di bawah air yang mengalir. Terus ulangi gerakan tersebut hingga air menjadi bening.

Jaga kebersihan kuas makeup dengan langkah tepat berikut ini.

4. Peras ujung kuas makeup untuk meminimalisir sisa air yang berlebih pada kuas.

5. Keringkan dengan cara diangin-anginkan dan gunakan kembali saat kuas benar-benar kering.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.