Sukses

Saat Cinta Ditolak, Lakukan 5 Hal Berikut Ini

Jangan larut dalam kekecewaan saat cinta Anda ditolak. Lakukan 5 hal berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Pertemuan dengan seseorang yang Anda suka dan berlanjut pada sebuah kencan yang menyenangkan kerap membuat Anda berharap akan timbulnya getar-getar cinta. Namun tiba-tiba ia mengabaikan Anda. Tidak ada lagi respon yang ia berikan. Ia menghilang dan tidak pernah lagi menemui Anda. Meskipun di awal hubungan terasa manis, namun perlakuan acuh tersebut adalah sebuah sinyal bahwa si dia tidak lagi tertarik pada Anda. Apa yang harus dilakukan?

Alih-alih mengejar dan mengemis perhatian si dia, fokuskan perhatian Anda pada 5 hal berikut agar perasaan Anda menjadi lebih baik dan bahagia, seperti dilansir dari Bolde, Jumat (10/03/2017)

Sugesti diri
Ulang-ulang dalam pikiran Anda “Ini semua bukan salah saya, tapi dia yang bermasalah.” Hanya karena seseorang yang Anda sukai tidak bisa melihat kelebihan yang Anda miliki bukan berarti mengurangi nilai diri Anda. Hubungan asmara merupakan sesuatu yang kompleks. Jika seseorang tidak bisa membalas perasaan Anda, ada banyak kemungkinan. Mungkin dia punya masalah dengan komitmen, mungkin dia belum siap bersama seseorang, dan sejuta kemungkinan lain yang membuatnya berpikir ulang untuk menjalin hubungan dengan Anda. Hal tersebut bukan salah Anda sepenuhnya.

Ingat bahwa Anda sangat berharga meskipun dia tidak menyadarinya
Saat hubungan cinta masih pada fase awal, mungkin dia sering memuji Anda dengan mengatakan Anda baik, , cerdas, menarik, dan lainnya. Namun saat hubungan berakhir dan si dia tidak lagi mengatakan hal-hal yang manis untuk mendapatkan hati Anda, bukan berarti kelebihan-kelebihan tersebut tidak ada lagi dalam diri Anda. Ingatlah bahwa semua kelebihan tersebut telah ada sebelumnya dalam diri Anda, jauh sebelum dia hadir dalam kehidupan Anda. Kualitas diri Anda tidak bergantung pada pujian atau rayuan seseorang.

Membalas dendam
Anda mungkin sakit hati karena merasa diberikan haparan palsu. Perasaan sakit hati tersebut bisa Anda lampiaskan dengan cara yang halus. Yaitu berusaha menjadi diri Anda yang lebih baik dari sebelumnya. Anda bisa merombak penampilan Anda dan melakukan kegiatan seru dan asyik yang belum pernah Anda lakukan sebelumnya. Bersenang-senanglah dengan hidup Anda. Pergilah traveling, mengambil kursus, melakukan yoga, berkenalan dengan orang baru, hingga melanjutkan studi. Lakukan semua hal yang bisa membuat Anda lebih baik secara fisik, mental, dan spiritual.

Berpikirlah realistis
Mungkin Anda berpikir si dia merupakan orang yang paling tepat untuk mendampingi Anda. Tetapi ada saatnya Anda harus mengakui bahwa perasaan memang tidak bisa dipaksakan. Berpikirlah realistis. Meskipun Anda menganggap si dia sebagai satu-satunya, kemungkinan bahwa Anda akan bertemu dengan seseorang yang lebih menarik sangat terbuka.

Nikmati kebersamaan bersama teman-teman
Saat cinta pergi bukan berarti semua orang terdekat Anda ikut pergi. Selalu ada sahabat yang menemani Anda dalam kondisi apapun. Jangan berlarut-larut menyesali hubungan Anda yang telah berakhir. Pergilah keluar bersama teman-teman Anda, lakukan hal yang menyenangkan, dan bersyukurlah dengan keberadaan mereka.

Ana Fauziyah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.