Sukses

Ini Dia Rumah Termahal di Amerika

Liputan6.com, Jakarta Saat mendengar kalimat rumah impian, apa yang terlintas didalam pikiran Anda? Rumah besar dengan pemandian air panas? Sebuah pulau pribadi? Atau atap rumah sebagai parkiran jet pribadi? Ya, tentu saja rumah mewah dengan fasilitas yang menakjubkan tersebut benar-benar diinginkan oleh setiap orang.

Dilansir dari RealSimple, Kamis (09/03/2017), sebuah situs real estate Zillow, berbagi informasi mengenai rumah mewah dan rumah termahal dari berbagai negara di dunia. Mulai dari arsitektur yang indah, kendaraan pribadi yang dimiliki, fasilitas seperti bioskop, gym, pacuan kuda hingga pulau pribadi. Walaupun tidak bisa memiliki rumah tersebut, tidak ada salahnya Anda mengintip seperti apa rumah-rumah mewah ini yang barangkali dapat menginspirasi untuk rumah impan Anda nantinya.

1. Alabama
Harga: $9.9 million (atau setara dengan Rp 132 Miliar)

Chateau Montagel yang bergaya Eropa ini didesain dengan gaya klasik yang dibangun dengan ukuran 54.000 kaki persegi. Rumah ini memiliki 15 kamar tidur, 22 kamar mandi, 12 perapian, dan 2.000 botol wine yang ditata dalam satu ruangan. Tidak hanya itu, interior rumah ini sangat mewah dengan lukisan dinding serta langit-langit atap yang rumit, pintu dari pohon mahoni, lampu kristal, kolam renang, dan home theater lengkap dengan pilihan film box office.

2. Alaska

Rumah termahal di Alaska (Sumber gambar: RealSimple)
Harga: $3.9 million (atau setara dengan Rp 52 Miliar)

Alaska memang identik dengan rumah pantainya. Jika Anda kurang menyukai suhu air yang dingin, maka Anda akan tetap bisa menikmati pemandangan indah dengan ikan paus dan singa laut yang bermain dari jendela rumah Anda.

3. Arizona

Rumah termahal di Arizona (Sumber gambar: RealSimple)
Harga: $20 million (atau setara dengan Rp 267 Milliar)

Hunian bergaya Mediterania ini terletak di jantung Paradise Valley di dekat Mummy Mountain. Letak bagunan ini sangat strategis yaitu berhadapan dengan pemandangan lembah yang sangat indah. Rumah mewah ini memiliki lapangan tenis, gym, bioskop pribadi, bak air panas, dan sauna pribadi. Bagi pencinta musik, rumah ini juga memiliki studio musik lengkap dengan instrumen yang dirancang khusus sehingga penghuninya bisa berlatih disana.

4. Montana

Rumah termahal di Montana (Sumber gambar: RealSimple)
Harga: $29 million (atau setara dengan Rp 387 Milliar)

Terletak di sebuah pulau pribadi yang dikelilingi oleh salah satu danau terbersih di dunia, Flathead Lake memiliki 3 lantai yang dibangun dengan detail kaca sebagai atap dan jendela.

Rumah mewah ini juga dilengkapi dengan koleksi wine, studio foto indoor, dan penyimpanan boat sehingga memudahkan para penghuni untuk keluar masuk rumah maupun danau.

5. New York

Rumah termahal di New York (Sumber gambar: RealSimple)
Harga: $85 million (atau setara dengan Rp 1,134 Triliun)

Jika dilihat dari atas langit kota New York, salah satu rumah mewah ini terlihat begitu jelas. Terdiri dari 3 bangunan seperti istana yang megah dikelilingi oleh air mancur dan patung-patung klasik yang tidak terhitung jumlahnya.

Jika Anda mencari tempat untuk bersantai, maka rumah adalah pilihan yang sangat tepat. Karena dilengkapi dengan kolam renang indoor dan outdoor, lapangan tenis, bowling, gudang anggur, spa dan teknologi pintar untuk mengontrol segala perangkat elektronik di rumah termahal yang satu ini dari jarak jauh.

(Latifah Gusri)

Artikel Selanjutnya
Iggy Azalea Jual Rumah Usai Putus dengan Nick Young
Artikel Selanjutnya
Liburan ke Alaska Anda Bisa Dapat Penginapan Gratis, Loh!