Sukses

Hitung Kalori Makanan Anda Hanya Melalui Foto? Ini Caranya

Kini Anda dapat menghitung kandungan kalori makanan hanya melalui sebuah foto. Seru!

Liputan6.com, Jakarta Kabar gembira bagi Anda pencinta kuliner yang gemar berburu makanan dan sering mengunggah foto-foto makanan pada akun media sosial. Baru-baru ini, sebuah aplikasi seru diluncurkan di Singapura.

Dilansir dari MyfatPocket, Minggu (11/03/17), aplikasi yang diberi nama Crunch ini, ditujukan bagi para petualang kuliner, fotografi yang kerap mengunggah foto hasil bidikannya di instagram mereka. Tidak hanya sekedar untuk mengambil foto, aplikasi ini juga akan membantu Anda untuk menghitung jumlah kalori yang terdapat pada makanan yang difoto. Sehingga Anda tidak perlu takut dengan lingkar pinggang yang akan bertambah besar dengan bantuan aplikasi ini.

Salah satu fitur yang paling penting pada aplikasi Crunch adalah, hanya cukup dengan menekan tombol slinder merah pada aplikasi dan foto makanan akan terambil. Selanjutnya tinggal memilih jenis makanan Anda di antara lebih dari 3.600 basis data kalori yang akan dihitung, baik dari hidangan lokal maupun internasional sehingga dapat dihitung jumlah kalorinya. Hasil perhitungan kemudian akan diunggah pada timeline Anda.

Aplikasi yang diberi nama Crunch ini, ditujukan bagi para petualang kuliner, fotografi yang kerap mengunggah foto hasil bidikannya di instagram mereka. (Sumber gambar: MyfatPocket)

Menghitung jumlah kalori pada makanan memang sangat membingungkan, untuk itu para pengguna aplikasi ini akan sangat diuntungkan dengan fitur aplikasi yang menghitung secara otomatis. Tak hanya itu, aplikasi ini juga membantu pengguna dalam mengidentifikasi pola kebiasaan makan mereka seperti alasan mengapa sering kelelahan, sembelit, perut kembung dan penurunan berat badan.

Crunch menggunakan data base makanan yang telah disempurnakan oleh Ahli Gizi sehingga rumus penghitungannya telah diuji ketat sebelumnya. Crunch juga berfungsi dalam membantu Anda melacak berapa banyak kalori yang sudah dibakar dalam sehari, sehingga membantu pengguna dalam memanajemen berat badan sesuai dengan keinginan. Crunch juga akan mengirimkan pengingat untuk membiarkan Anda memeriksa saldo kalori harian Anda.

(Latifah Gusri)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.