Sukses

Sering Memesan Minuman Ini? Tanda Anda Seorang Psikopat

Liputan6.com, Jakarta Tidak ada orang yang ingin dianggap sebagai seorang psikopat. Namun, ternyata Anda juga menilai seseorang melalui minuman yang dipesannya. Benarkah?

Dilansir dari mydomaine.com, Rabu (8/3/2017), studi terbaru dari Innsbruck University, Austria menyatakan bahwa minuman favorit seseorang bisa mengatakan seseorang mengidap sesuatu yang lebih serius tentang pribadi orang tersebut. Studi ini menemukan bahwa orang-orang yang menyukai rasa pahit dari minuman, seperti gin, kopi, atau dark chocolate memiliki kecenderungan sebagai psikopat.

Para peneliti melakukan penilaian terhadap 500 pria dan wanita terhadap prefensi mereka akan makanan asin, manis, asam, dan pahit dari skala satu sampai enam. Setelah itu, mereka juga diminta untuk menyelesaikan survei kepribadian, di mana salah satu pertanyaannya adalah apakah mereka memiliki rasa nikmat tersendiri saat memukul atau menyiksa seseorang.

Begitu hasilnya keluar, peneliti kembali melakukan penilaian terhadap 500 orang lainnya, dan menemukan hasil yang sama.
Penulis dari studi ini Christine Sagioglou menggambarkan bagaimana kebanyakan orang menunda-nunda untuk mencicipi makanan atau minuman pahit, karena secara biologis, manusia mengasosiakannya sebagai racun. Sedangkan psikopat, bagaimana pun justru tertarik dengan hal ini.

"Untuk beberapa kasus mungkin ada orang-orang yang menikmati kesenangan dari kenyataan bahwa tubuh mereka mengirim sinyal penolakan. Orang-orang ini tahu bahwa ancamannya tidak nyata," papar Christine.

Selain rasa pahit, penting untuk diingat bahwwa ciri seorang psikopat juga mencakup karisma, pesona, dan mental. Jadi, apakah Anda senang menikmati minuman yang pahit?

Artikel Selanjutnya
Mengapa Anda Tidak Bisa Berhenti Makan? Ini 8 Alasannya
Artikel Selanjutnya
Mengenal Gairah Seks si Pria Virgo