Sukses

3 Langkah Lindungi Kulit Saat Fenomena Equinox Terjadi

Lakukan 3 langkah sederhana ini untuk lindungi kulit dari paparan sinar matahari saat fenomena Equinox terjadi hari ini

Liputan6.com, Jakarta Fenomena Equinox yang membuat suhu udara di Indonesia mencapai 40 derajat Celcius diprediksi terjadi hari ini, (21/3/2017). Fenomena astronomi di mana matahari melintasi khatulistiwa ini membuat udara terasa sangat panas.

Tentunya salah satu yang harus diperhatikan adalah melindungi kulit agar tetap terhidrasi dan tidak terbakar. Sebab paparan berlebihan sinar UV juga dapat meningkatkan risiko kanker kulit.

Berikut ini tiga cara mudah yang bisa kita lakukan saat udara super panas termasuk menghadapi fenomena Equinox seperti melansir dari Boldsky, Selasa (21/3/2017).


1. mencuci wajah Anda

Perawatan kulit di musim panas sangat membutuhkan perhatian lebih untuk menghindari kulit kecoklatan dan terbakar.
Jika biasanya Anda mencuci muka saat mandi pagi dan malam setelah pulang ke rumah, maka saat kondisi panas disarankan untuk lebih sering membasuh wajah. Mencuci muka dengan benar dapat mencegah penyumbatan pori-pori sehingga membuat kulit tetap segar dan kenyal.

Mencuci wajah dengan air juga meminimalisir kuman dan bakteri yang mengumpul pada wajah. Terutama jika Anda berencana berolahraga atau gym. Jangan biarkan wajah Anda terlalu lama berkeringat dan memberi kesempatan bakteri berkembang biak.


2. Hindari menggunakan kosmetik yang salah

Perawatan kulit di musim panas sangat membutuhkan perhatian lebih untuk menghindari kulit kecoklatan dan terbakar.

Saat menghadapi cuaca panas, cobalah untuk memakai produk kosmetik minim minyak atau bebas minyak dan bertekstur berat. Minyak rentan menyumbat pori-pori yang menjadi penyebab utama jerawat.

Pastikan produk kecantikan yang Anda gunakan tidak mengandung bahan-bahan yang membuat alergi kulit.


3. Gunakan Toner

Perawatan kulit di musim panas sangat membutuhkan perhatian lebih untuk menghindari kulit kecoklatan dan terbakar.

Toner berfungsi untuk menyerap minyak berlebih di kulit saat cuaca panas. Pastikan Anda memulas toner setelah mencuci muka pada pagi hari.

Anda dapat memilih toner yang mengandung asam salisilat tinggi sehingga membantu melawan jerawat pada kulit. Toner juga menangkal sinar matahari yang membakar kulit.

Ine Yulita Sari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.