Sukses

Berikut Hal-hal yang Bisa Diperoleh Secara Gratis. Ini Rahasianya

Ingin mendapatkan beragam hal secara gratis? Intip rahasianya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Semua orang pasti sepakat kalau segala hal yang gratis itu memang paling enak. Bahkan demi sesuatu yang gratisan, ada yang sampai rela menempuh jarak yang jauh dan jalanan macet.

Sepertinya ada kepuasan tersendiri ketika berhasil mendapatkan barang gratis. Bahkan lebih puas jika dibandingkan dengan membeli.

Lantas apa saja yang bisa kita peroleh secara gratis? Jelas banyak. Yang penting jeli menangkap peluang yang berbau gratisan.

Tak perlu gengsi, mengingat barang gratisan itu halal. Pastinya juga tanpa biaya sepeser pun. Nah, sekarang mau tahu apa saja yang bisa didapat gratisan selama tahu caranya? Berikut daftarnya dari DuitPintar.com.

Barang-barang di situs gratisan

Yang hobi berburu barang gratisan di internet mungkin familiar dengan situs khusus yang menyajikan barang-barang gratisan. Mulai dari sepatu, barang fashion, aksesori, dan lain-lain.

Kadang pula situs semacam ini dimanfaatkan produsen sebagai tempat bagi-bagi produk promo atau sampel. Pokoknya semua yang ada di situs ini adalah gratis.

Tinggal ikuti saja aturan main yang berlaku di situs tersebut. Silakan adu peruntungan untuk dapatkan barang-barang tersebut. Karena bukan hanya Anda saja yang mengincar. Di luar sana juga banyak yang antre ingin miliki barang yang sama.

Makan di restoran

Makan enak di restoran terkenal bisa juga gratisan. Cuma ada syaratnya, seperti saat Anda sedang berulang tahun.

Yang penting bawa KTP atau identitas diri. Tunjukkan ke pelayan sebelum pesan makanan kalau hari ini adalah hari ulang tahun.

 

Hadiah aplikasi kartu kredit

Pernah lihat mbak-mbak cantik menawarkan aplikasi kartu kredit sambil menenteng barang hadiah? Cukup buka saja dan hadiah bisa dibawa pulang. Sederhana kan?

Iming hadiahnya pun macam-macam. Bisa boneka, tas traveling, voucher belanja online, kupon makan, dan lain sebagainya.

Tinggal tanyakan dengan detail bagaimana ketentuannya. Apakah ada syarat mengaktifkan kartu dulu baru barang dikirim atau saat itu juga ketika isi form aplikasi.

Souvenir dan promo produk

Coba jalan-jalan di pusat keramaian, khususnya pusat perbelanjaan dan supermarket. Siapa tahu ketemu gerai promo produk. Melipir ke sana sudah pasti pulang dapat buah tangan dan gratis pula.

Barang gratisannya pun aneka macam. Bisa botol minuman, box makanan, sampai paket berisi barang produk. Kalau dirupiahkan bisa tembus di atas Rp 50 ribu. 

Hadiah undian dan doorprize

Kalau yang satu ini tergantung hoki. Nilai barangnya pun lumayan besar. Kadang kala berwujud barang elektronik, gadget, sepeda, sampai motor atau mobil.

Bayangkan saja sensasinya. Apalagi kalau doorprize berupa kendaraan. Dijamin bakal banyak yang iri.

Minat? Coba deh ikutan jalan sehat, presentasi produk, atau hadir di sebuah seminar. Siapa tahu keberuntungan lagi dekat.

Barang fashion

Tahu tidak kalau ada orang-orang di luar sana yang segala hal yang dikenakannya tidak perlu beli? Ini fakta. Kok bisa? Ada syaratnya?

Jadi saja selebgram. Ini sebutan untuk mereka yang aktif di sosial media dan rajin endorse produk.

Selama punya follower dalam jumlah ribuan, semua produk itu bakal dikirim gratis ke rumah. Syaratnya cukup upload footo diri Anda menggunakan barang-barang itu tadi.

Tanpa diminta, barang-barang fashion datang dengan sendirinya. Si pemilik barang itu berharap produknya dikenakan.

Itu baru sebagian saja barang-barang yang bisa diperoleh secara gratis. Sekarang sudah percaya kalau di luar sana masih ada peluang mendapatkan apapun tanpa rogoh kocek sama sekali? Hanya tetap sadar batasannya. Jangan atas nama gratisan boleh sesuka hati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.