Sukses

Hal Penting dalam Pernikahan yang Harus Diserahkan Pada Ahlinya

Jangan tergesa-gesa mengerjakan segala sesuatu hal sendiri dalam mempersiapkan pesta pernikahan. Intip tips berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki kreativitas tinggi kadang membuat Anda ingin menjadikan pesta pernikahan sebagai projek DIY (do it yourself). Tapi untuk sebagian besar tugas pernikahan, sebaiknya serahkan saja pada yang ahli.

Sisihkan uang lebih dengan banyak cara, misal memangkas daftar tamu undangan, memilih tanggal pernikahan di bulan yang tidak populer, sehingga Anda bisa menyewa tenaga ahli yang sudah terbukti sukses menanggani ratusan pernikahan sebelumnya. Plus, tahu bagaimana mewujudkan keinginan Anda tanpa perlu stres.

Berikut tugas-tugas pernikahan yang sebaiknya diserahkan pada sang ahli:

Membuat kue pengantin

Jago membuat kue? Cupcakes red velvet atau carrot cake Anda sangat terkenal di lingkungan keluarga? Membuat kue pengantin, misal untuk kisaran 150 orang, membutuhkan keterampilan yang lebih ketimbang hanya membuat selusin cupcakes. Membuat, menata, dan menghias kue pengantin membutuhkan keahlian khusus agar semuanya bisa terbentuk dengan kokoh dan indah.

Memotret hari pernikahan

Kita sudah sering mendengar cerita pahit, tentang pengantin wanita yang menggunakan jasa temannya yang memiliki kamera bagus dan menyukai hobi fotografi untuk mengabadikan momen bahagia mereka. Itu sebuah kesalahan besar.

Mungkin Anda bisa menghemat biaya pernikahan, tapi menggunakan fotografer non-ahli tidak akan menghasilkan jepretan foto yang cukup, melewati momen-momen penting, dan gagal mengatur perbedaan pencahayaan pada setiap situasi.

Memasak makanan untuk katering pernikahan

Keluarga Anda tersohor karena talenta memasaknya, dan mereka bersedia membantu mempersiapkan makanan untuk pernikahan Anda. Walaupun tampak sangat baik niat tersebut, tapi permintaan itu bisa jadi resep dari sebuah kekacauan nantinya.

Orang yang terbiasa membuat makanan rumahan tidak memiliki keahlian untuk memperkirakan berapa banyak makanan yang bisa mencukupi tamu yang banyak, tidak memiliki peralatan katering yang memadai, tidak tahu cara membagikan, memanaskan, serta memanaskan makanan untuk seluruh tamu pernikahan Anda.

Menata bunga

Membuat centerpieces pernikahan sendiri terdengar sangat mudah, beli bunga-bunga cantik, pangkas tangkainya, dan masukan ke dalam vas. Masalahnya karangan bunga harus selesai sebelum hari pernikahan, di mana Anda dan anggota keluarga sedang sibuk-sibuknya mempersiapkan diri untuk dandan,menata rambut, gladiresik, dan menjemput tamu dari bandara.

Plus, Anda memerlukan ruang yang besar, dengan suhu sejuk untuk menyimpan bunga semalaman, serta kendaraan besar untuk mengantarkan rangkaian bunga tersebut ke tempat resepsi keesokan harinya.

Menata rambut

Anda suka menata rambut setiap hari, jadi tidak ada salahnya melakukan hal yang sama pada hari pernikahan? Dengan segala campur aduk emosi di pagi hari pada hari pernikahan, kenapa mengambil risiko menata rambut sendiri yang ada kemungkinan salah atau tidak sesuai dengan keinginan kelak? Sedangkan membiarkan tatanan rambut dilakukan oleh yang ahli akan membuat Anda lebih rileks dan memastikan mendapatkan tampilan yang diinginkan.

Bridestory.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini