Sukses

8 Kombinasi Makanan yang Bisa Menurunkan Berat Badan

Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, coba konsumsi kombinasi makanan yang akan membuat Anda jadi lebih sehat dan berenergi.

Liputan6.com, Jakarta Berbagai jenis makanan yang kita makan akan memberikan manfaat bagi tubuh. Mengombinasikan makanan berbeda dalam satu menu tak hanya membuat rasa menjadi lebih lezat, tetapi juga dapat bermanfaat untuk menurunkan berat badan.

Nah, bagi Anda yang sedang diet, melansir dari Brightside.me, Senin (6/3/2017) ada delapan jenis kombinasi makanan yang dapat menurunkan berat badan Anda, memberikan energi untuk tubuh, dan membantu Anda tetap sehat.

1. Bermacam sayuran + telur rebus

Mengacu pada sebuah studi, telur dapat membantu penyerapan karotenoid (pigmen warna dalam sayuran). Karotenoid tak hanya dapat membantu menurunkan berat badan, tapi juga mencegah penyakit kanker dan menutrisi kulit. Jadi, cobalah merebus sayuran dengan menambahkan telur rebus di dalamnya sebagai menu diet Anda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Ikan Tuna + Jahe

Jahe dapat membuat perut cepat kenyang sekaligus mencegah peradangan. Sementara ikan tuna mengandung omega 3 yang dapat mencegah penyimpanan lemak di perut. Sebuah kombinasi yang sempurna bagi Anda yang ingin cepat menurunkan berat badan. Sop ikan tuna ditambah potongan jahe, mungkin saja kan?

3. Bayam + minyak alpukat

Kedua jenis makanan ini bila digabung menjadi sebuah menu makanan yang akan menekan nafsu makan Anda. Minyak alpukat dapat membantu meningkatkan tingkat kolesterol dan mengandung vitamin B dan E serta kalium, sementara bayam mampu meningkatkan rasa cepat kenyah dan rendah kalori.

4. Kacang-kacangan + jagung

Menurut sebuah penelitian, diet dengan makan kacang-kacangan seminggu sekali lebih efektif untuk menurunkan berat badan dibandingkan dengan diet tanpa kacang-kacangan. Apalagi bila ditambah dengan jagung yang dapat meningkatkan efek melangsingkan karena mengandung pati yang menyerap sebagian besar kalori.

5. Buah Melon + buah Anggur merah

Buah melon merupakan jenis buah yang dapat membantu mencegah retensi cairan. Sementara buah anggur mengandung antioksidan yang dapat membantu mengurangi akumulasi lemak dalam tubuh. Kedua buah ini juga merupakan kombinasi makanan ideal untuk menghentikan peradangan.

 

3 dari 3 halaman

6. Daging Ayam + Cabai Rawit

Sebagai makanan yang kaya protein, ayam dapat membantu Anda tetap kenyang lebih lama. Sedangkan cabai rawit dapat mempercepat pembakaran lemak di tubuh sekaligus membuat rasa makanan jadi lebih nikmat.

7. Kentang + lada

Menurut sebuah penelitian, kentang lebih mengenyangkan dibanding biji-bijian. Selain itu, kentang juga kaya akan kalium. Jika Anda ingin menurunkan berat badan, cobalah makan kentang yang direbus atau dipanggang tanpa mentega. Tambahkan juga lada untuk mencegah pembentukan sel-sel lemak baru pada tubuh.

8. Kayu manis + Kopi

Kayu manis mengandung atioksidan tinggi yang dapat mengurangi timbunan lemak di perut, sedangkan kopi dapat menurunkan nafsu makan. Jadi, jika Anda ingin mencoba menurunkan berat badan, cobalah untuk meminum secangkir kopi yang ditambah dengan bubuk kayu manis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini