Sukses

Inovasi Rumah Dalam Kantong yang Cocok untuk Traveling Jauh

Liputan6.com, Jakarta Rumah menjadi salah satu kebutuhan mendasar bagi manusia, namun dalam perjalanan fungsi rumah bisa digantikan dengan apa saja, selama masih bisa tidur dengan nyenyak. Untuk itu seorang desainer berpikir untuk membuat rumah dalam kantong, yang cocok untuk traveling jauh. Seperti yang dirilis oleh boredpanda.com, Senin (6/3/2017).

Desain unik ini disebut sebagai The Basic House, dibuat oleh Martin Azua, desainer dari Barcelona. Rumah ini terbuat dari sebuah material unik yang dapat dilipat dan dimasukkan dalam kantong celana Anda.

Bahan unik ini dapat menjaga temperatur sehingga nyaman ditinggali oleh manusia. Ketika cuaca panas, bahan ini akan memberikan suasana sejuk dalam ruangan kira-kira setinggi orang dewasa.

Rumah sederhana yang bisa disimpan dalam kantong celana, ternyata dapat memberikan perlindungan dasar untuk manusia. (foto : boredpanda.com)

Sedangkan ketika cuaca dingin melanda, bahan ini akan menyerap panas dan memberikan kehangatan, meski tidak ada penghangat ruangan. Semua bisa terjadi ketika rumah kantong ini Anda kembangkan dengan cara mengembangkannya, sehingga udara terperangkap di dalamnya.

Rumah sederhana yang bisa disimpan dalam kantong celana, ternyata dapat memberikan perlindungan dasar untuk manusia. (foto : boredpanda.com)

Martin menulis di website miliknya bahwa The Basic Cube ideal untuk hidup, tanpa harus bergantung dengan materi. Tentu saja, konsep hidup ini sangat cocok bagi pengembara dan traveler yang tidak memiliki tempat tinggal tetap dan butuh perlindungan dimana saja. Anda mau coba rumah ini?

Artikel Selanjutnya
Berlibur ke Luar Negeri, Begini Memilih Alat Pembayaran yang Pas
Artikel Selanjutnya
Yuk, Coba Wabi-Sabi. Tren Desain Baru dari Jepang