Sukses

Awas, Satu Benda Ini Sering Ketinggalan di Bandara Saat Traveling

Jangan sampai, Anda baru sadar ketinggalan benda penting ini di bandara saat traveling, ketika sudah duduk manis di atas pesawat terbang.

Liputan6.com, Jakarta Bandara memiliki berbagai aturan ketat bagi pemeriksaan setiap penumpang yang akan menggunakan jasa penerbangan untuk traveling. Namun saat pemeriksaan, ada sebuah barang yang sering tertinggal di X-Ray. Apakah benda itu?

Seperti yang dirilis dari whowhatwear.com, Senin (6/3/2017), banyak orang yang sadar benda ini tertinggal di bandara, ketika sudah duduk nyaman di pesawat. Bukannya barang elektronik, ataupun tas yang sering tertinggal. Karena menurut petugas bandara, benda yang sering tertinggal adalah ikat pinggang.

“Ikat pinggang merupakan barang penumpang yang paling sering tertinggal ketika mereka selesai diperiksa sebelum masuk ke dalam pesawat,” ujar Farbestein, Humas Transportation Security Administration, Amerika.

Pemeriksaan dengan melepas ikat pinggang sudah lumrah dilakukan di seluruh bandara. Ikat pinggang di lepas untuk menghindari unsur besi di tubuh, sebelum memasuki pintu X-Ray.

Jadi sebelum Anda berada di ruang tunggu, pastikan tidak ada yang tertinggal di pemeriksaan bandara. Jangan sampai, ketika pesawat sudah berada di angkasa baru sadar ikat pinggang Anda sudah raib entah kemana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini