Sukses

Sensasi Baru Biskuit Mentah yang Jadi Populer di New York

Anak-anak senang menjilati adonan biskuit mentah sebelum di panggang. Hasilnya? Hadir kuliner populer biskuit mentah di New York.

Liputan6.com, Jakarta New York dikenal sebagai kota besar yang memiliki banyak inovasi baru bagi semua orang, salah satunya biskuit mentah yang menjadi kegemaran baru di kota ini. Seperti yang dirilis dari odditycentral.com, Senin (6/3/2017).

Ternyata, secara tidak sadar kita sering makan biskuit mentah saat masih kecil. Ketika ibu memanggang biskuit, tentunya kita penasaran dengan rasa adonan manis yang sudah dibuat. Begitu juga dengan biskuit yang berusaha menggali kenangan tersebut dengan produk biskuit mentah.

Imajinasi ini akhirnya diwujudkan oleh Kristen Tolman, yang menuntunya mengabulkan mimpi masa kecil karena pernah koma beberapa hari sebelum pernikahannya. Akhirnya mimpi ini diwujudkan dengan membuka sebuah toko biskuit yang tidak dipanggang, sehingga tampak seperti adonan mentah.

Mentah, biskuit ini jadi kegemaran baru masyarakat New York karena tidak biasa (Foto: odditycentral.com)

Akhirnya karena populer di media sosial, Tolman fokus mengembangkan bisnisnya hingga membuka sebuah toko di New York dengan nama DO Coockie Dough Confections. Ia juga mengembangkan 13 rasa biskuit, mulai dari cokelat, red velvet, hingga selai kacang. Tidak hanya itu, Tolman juga menawarkan biskuit mentah yang bebas gluten dan vegetarian.

Mentah, biskuit ini jadi kegemaran baru masyarakat New York karena tidak biasa (Foto: odditycentral.com)

Satu gelas biskuit mentah ini dapat dibeli dengan harga 4 US dollar, atau sekitar Rp 53 ribu. Para pengunjung juga tidak perlu takut dengan sakit perut, karena tepung yang digunakan sudah disangrai terlebih dahulu dan telur yang digunakan sudah di pasteurisasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.