Sukses

Masih Lakukan 5 Hal Ini? Tanda Hubungan Asmara Anda Akan Berakhir

Liputan6.com, Jakarta Anda tidak harus menjadi seorang ahli komunikasi untuk mengetahui bahwa komunikasi adalah komponen penting dalam sebuah hubungan asmara. Namun, apakah komunikasi dalam hubungan Anda tidak berjalan lancar?

Dilansir dari mydomaine.com, Senin (6/3/2017), menurut para ahli, jika dalam sebuah hubungan, ada satu pihak yang bisa merasa lebih sensitif, maka hubungan tersebut memiliki kemungkinan untuk berlangsung lama. Namun, jika tidak, yang Anda perlukan sebenarnya hanyalah komunikasi.

Jadi, apa masalah komunikasi yang paling umum terjadi dalam sebuah hubungan asmara? Simak di sini.

1. Anda menanyakan sesuatu yang tidak menarik
Satu kesalahan komunikasi yang sering terjadi dalam hubungan asmara adalah berhenti penasaran terhadap pasangan. Faktanya, untuk membuat hubungan tersebut terus berlangsung, Anda harus bisa merasakan gairah sama seperti awal Anda melihat pasangan.

Cobalah untuk duduk berdua dengan pasangan dan berbincang-bincang, seperti dua orang yang tidak pernah bertemu sebelumnya. Jangan lupa bahwa pujian juga mengambil peran penting di sini.

2. Anda menggunakan intonasi suara yang salah
Inilah mengapa sangat penting untuk berusaha memahami terlebih dahulu maksud seseorang, sebelum memberi respon. Pahami apa yang mereka rasakan saat berkomunikasi dengan Anda, sehingga respon yang diberikan tidak akan menyinggung perasaan orang lain.

3. Anda tidak benar-benar mendengarkan
Semua orang ingin dilihat dan didengar. Ketika berkomunikasi dengan pasangan, jangan ganggu diri sendiri dengan hal-hal yang tidak penting, sehingga Anda tidak fokus pada apa yang dikatakannya.

4. Anda menghindar dari percakapan
Ketika Anda memutuskan berhenti berkomunikasi dengan pasangan, sebenarnya Anda mulai membuat cerita yang sebenarnya tidak ada. Usahakan bertatap muka dengan pasangan untuk menghindari masalah komunikasi yang umum terjadi dalam hubungan asmara.

5. Anda meremehkan pasangan
Di awal hubungan, Anda akan berpikir betapa pasangan adalah pribadi yang menakjubkan. Tidak dapat disangkal bahwa lamanya hubungan asmara juga dapat mempengaruhi pandangan Anda terhadap pasangan, entah bosan atau jenuh.
Di sinilah pentingnya komunikasi, Anda dan pasangan akan berusaha meningkatkan apresiasi satu sama lain.