Sukses

4 Tempat Wisata Wajib Kunjung Saat Liburan ke Ancol

Pastikan Anda mengunjungi empat tempat wisata di kawasan Ancol agar liburan makin seru dan menyenangkan. Dari waterpark sampai museum

Liputan6.com, Jakarta Sudah punya rencana liburan ke mana dalam waktu dekat ini? Kalau ingin mengajak keluarga liburan di satu kawasan wisata, Ancol adalah pilihan yang tepat.

Di Kawasan Ancol, kita bisa menikmati berbagai wahana rekreasi, waterpark, pantai hingga museum. Nah, berikut tempat wisata di Kawasan Ancol yang bisa dikunjungi;

1. Seaworld Ancol
Seaworld Ancol memang sangat populer sebagai destinasi keluarga yang mengedukasi sekaligus menghibur, maka disebut sebagai wisata edutainment. Kita bisa mengajak anak untuk mengenal satwa laut secara menyenangkan. Akuarium raksasa yang berupa terowongan menjadikan spot paling menarik untuk pengunjung.

Ada beberapa zona di Seaworld, antara lain zona air tawar dengan 7.300 ekor biota laut, zona pesisir atau laut dangkal, dan zona perairan laut. Selain melihat biota laut di dalam akuarium, kita juga bisa menyentuh langsung biota pada area interactive pool. Sensasi interaksi langsung ini hanya bisa kita rasakan di Seaworld Ancol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Atlantis Ancol


Di Kawasan Ancol juga ada waterpark yang dijamin bikin puas dan memacu adrenaline, yaitu Atlantis Water Adventure. Berada di Kawasan Ancol, Atlantis memang cocok untuk kita yang ingin bermain air sepuasnya.

Berbagai wahana juga sudah disesuaikan dengan usia pengunjung dari anak-anak hingga dewasa, seperti kiddy pool yang dikhususnya untuk anak-anak. Salah satu wahana yang paling memacu adrenalin adalah Crazy The Highest & Longest Slide.

Wahana ini berupa seluncuran tinggi dengan belokan yang cukup berkelok sehingga memberikan sensasi meluncur yang luar biasa. Untuk harga tiket masuk Atlantis ada promo diskon sebesar 43% menjadi Rp 75ribu (harga normal Rp 130ribu.

3 dari 4 halaman

3. Gondola Ancol


Kalau ke Ancol, jangan lupa juga untuk berkeliling menggunakan gondola. Gondola atau kereta gantung akan membawa kita melihat seluruh kawasan Ancol dari ketinggian 20 meter. Sediakan 20 menit untuk menikmati Ancol dengan Gondola berkecepatan 7,2 KM/jam.

Ada beberapa stasiun Gondola Ancol di antaranya Pantai Festival, Putri Duyung Ancol Hotel, Atlantis Water Adventure, Seaworld, dan Gelanggang samudra. Nah, keseruan naik gondola Ancol ini ditambah dengan harga tiket promo hanya Rp 35ribu dari harga normal Rp 60 ribu.

4 dari 4 halaman

4. Alive Museum Ancol


Kini tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk bisa berpose bersama artis Hollywood. Sebab di Alive Museum, kita bisa bertemu denga mereka.

Alive Museum berada di Ancol Beach City Mall yang berisikan patung lilin dan trick art yang akan mengecoh pandangan. Museum ini memiliki lebih dari 50 patung lilin yang didatangkan langsung dari Korea. Di antaranya Angelina Jolie, Elvis Presley, Pangeran William, dan Kate Middleton.

Selain patung lilin, kita juga bisa berfoto dengan background wall art yang unik seakan membuatnya nyata. Tema wall art di Alive Museum juga sangat banyak. Seperti dark road, zona fantasi, zona sirkus, zona travel, dan lain-lain. Yuk berimajinasi di Alive Museum Ancol, ada harga promo tiket masuknya mulai dari Rp 60ribu (harga normal Rp 100 ribu).

Semua harga promo tiket masuk objek wisata di Ancol ini bisa kita dapatkan di Lakupon. Lakupon memberikan harga promo untuk tiket Alive Museum Ancol, Seaworld, Gondola Ancol dan Atlantis Water Adventure. Diskon istimewa dari Lakupon ini terbatas, jadi buruan dapatkan voucher diskonnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.