Sukses

Destinasi Weekend Paling Favorit di Surabaya

Menghabiskan waktu libur akhir pekan ke Kota Pahlawan boleh juga nih. Yuk cek destinasi weekend favorit orang Surabaya di sini.

Liputan6.com, Jakarta Surabaya jadi salah satu kota besar di Indonesia yang ramai dikunjungi oleh wisatawan saat musim liburan tiba. Berniat untuk menghabiskan waktu weekend ini ke tempat-tempat seru di Surabaya?

Dirangkum dari berbagai sumber oleh tim liputan6, Kamis (02/03/2017) berikut ini destinasi akhir pekan favorit warga Surabaya yang bisa jadi referensi untuk Anda saat ke sana.

1. Museum Kapal Selam Pasopati

Museum bisa jadi pilihan untuk Anda menghabiskan waktu libur akhir pekan. Selain untuk mengisi waktu, pengetahuan pun bisa bertambah saat Anda datang ke museum. Salah satu tempat sejarah yang terkenal di Surabaya adalah Museum Kapal Selam Pasopati.

Saat berada di sana, Anda berkesempatan masuk dan berkeliling Kapal Pasopati 410 buatan Uni Soviet dan mendapat informasi lengkap tentang perkembangan kapal selam di Indonesia. Museum Kapal Selam Pasopati ini lokasinya ada di  Jl. Pemuda No.39, Embong Kaliasin, Genteng, Surabaya.

2. Surabaya North Quay

tripadvisor

Nah, kalau yang satu ini bisa disebut sebagai tempat kekinian yang hits di Surabaya. Kala sore menjelang, tempat ini akan ramai dikunjungi wisatawan.

Surabaya North Quay lokasinya ada di Pelabuhan Tanjung Perak. Tampilannya dibuat lebih menarik sehingga pengunjung yang dateng betah berlama-lama saat di sana.

Di tempat wisata kekinian ini Anda bisa berwisata kuliner, menonton pertunjukan musik atau pameran seni, berselfie, menyaksikan momen sunset, hingga berkeliling Selat Madura dengan kapal.

3. Hutan Mangrove Wonorejo

 

A post shared by Bakpao Coklat (@ayunda_lorentina) on

Kalau ingin rasakan sensasi wisata alam di Surabaya, datang saja ke Hutan Mangrove Wonorejo.  Tiap harinya kawasan wisata ini selalu ramai dikunjungi. Pasalnya, pemandangan alam dari rindangnya pohon mangrove serta udara yang segar di sana diyakini mampu membuat siapapun yang datang merasa rileks kembali.

Jika beruntung, Anda pun bisa bertemu dengan hewan-hewan langka yang hidup di hutan ini. Kawasan Hutan Mangrove Wonorejo ini lokasinya ada di Jl. Raya Wonorejo no. 1, Rungkut, Surabaya.

4. Surabaya Night Carnival

Kalau Bandung punya Trans Studio, Kota Pahlawan punya Surabaya Night Carnival. Di tempat ini Anda bisa berkeliling dan mencoba berbagai wahana seru yang ada di sana. Mulai dari Gondal-Gandul, Go Kart, Bumper Car, Motor Edan, dan masih banyak lagi.

Saat malam datang, Surabaya Night Carnival akan semakin indah karena kerlap kerlip lampun yang menyala di sana.

Liburan Anda di Kota Pahlawan makin terasa kalau menginap hotel berbintang seperti Crown Prince Hotel Surabaya. Cek Reservasi.com untuk dapatkan info booking kamar dan promo tiket pesawat. Jaminan harga terbaik ada di sini!

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini