Sukses

Tradisi Tato Henna ala Arab untuk Acara Pernikahan

Intip inspirasi desain tato Henna dengan aksen glitter untuk acara pernikahan Anda.

Liputan6.com, Jakarta Henna merupakan nama tumbuhan yang banyak ditemukan di negara-negara yang beriklim panas seperti Timur Tengah, Afrika dan India. Tumbuhan ini dapat bermanfaat untuk mempercantik tangan dan kaki pada wanita. 

Di negara Arab dan India, tradisi memakai Henna dikenakan para wanita yang akan melangsungkan pernikahan. Kedua tangan dan kaki seorang calon pengantin wanita dihiasi dengan Henna dua minggu sebelum acara pernikahan berlangsung. Desain Henna Arab memiliki ciri khas yang sederhana seperti motif bunga atau daun yang dipakai di telapak hingga pergelangan tangan dan kaki.

Selain banyak ditemui di India dan Arab, ternyata para wanita di Indonesia pun menggunakan tradisi tato Henna untuk mempercantik diri di acara pernikahan. Seperti kebanyakan orang Riau, Palembang, Lampung, Aceh dan Minang yang melangsungkan acara malam memakai Henna sebelum menggelar pesta pernikahan. 

Jika biasanya Anda lebih sering melihat tato Henna dengan warna merah atau oranye, kini seiring perkembangan zaman, Henna hadir dengan beragam warna dengan sentuhan glitter. Seperti dilansir dari berbagai sumber, Jumat (3/3/2017) inilah inspirasi Henna glitter yang bisa Anda aplikasikan di hari pernikahan nanti.

1. Putih dan Emas

2. Aksen biru dan hijau

 

For appointments & booking please call (562)371-5137 #glitterhenna

A post shared by Shay 💕 (@shay.slay.ha) on

3. Silver

 

Oo pretty #henna #glitterhenna #citywalkdubai

A post shared by chelseafc91 (@chelseafc91) on

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini