Sukses

Cara Mudah Membuat Scrub Bibir dari Bubuk Kopi

Bubuk kopi bekerja sangat baik untuk proses pengelupasan kulit mati, sehingga bisa menjadi bahan alami yang bagus untuk scrub bibir.

Liputan6.com, Jakarta Cuaca dingin atau melakukan aktivitas di ruangan yang suhunya dingin, bibir Anda pasti mudah pecah-pecah dan kasar. Bibir pecah-pecah bisa sangat mengganggu dan dapat merusak penampilan Anda. Hal terbaik yang dapat dilakukan adalah melakukan proses pengelupasan bibir kering dan pecah-pecah dengan lip scrub agar bibir tetap lembap dan sehat.

Pada artikel ini, Anda akan menemukan cara mengubah kopi dan gula menjadi scrub untuk bibir, masing-masing dibuat dengan hanya beberapa bahan alami yang sederhana, yang Anda pasti sudah mempunyainya di dapur Anda.

Bubuk kopi bekerja sebagai exfoliant yang sangat baik, sehingga bisa menjadi bahan alami yang bagus untuk dibuat scrub bibir. Kopi memiliki tekstur yang lebih halus dari gula, sehingga lembut di kulit bibir serta aromanya yang menyegarkan.

Anda memerlukan:
2 sendok makan bubuk kopi
1/4 sendok makan minyak kelapa organik dan murni
1-2 tetes minyak esensial seperti Peppermint, Lemon atau Vanilla

 Cara Membuatnya:

1. Campurkan bubuk kopi dan minyak kelapa dalam mangkuk kaca kecil. Aduk rata hingga membentuk pasta halus.
2. Tambahkan dengan 1-2 tetes minyak esensial favorit Anda.
3. Gunakan ujung jari untuk menggosok dengan ringan pada bagian bibir yang pecah-pecah selama sekitar satu menit.
4. Bilas dengan air dan keringkan.

Tips

Jika suka, Anda pun dapat menambahkan sedikit minyak kelapa agar bibir terlihat lebih lembap. Simpan scrub yang tersisa di tempat yang sejuk dan jauh dari sinar matahari langsung.

Ine Yulita Sari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.