Sukses

5 Manfaat Kurma untuk Kulit dan Rambut Sehat ala Wanita Arab

Berikut manfaat kurma yang sering dijadikan bahan perawatan kecantikan wanita Arab.

Liputan6.com, Jakarta Kurma merupakan buah yang berasal dari Arab. Di Arab sendiri, kurma tak hanya dikonsumsi sebagai camilan saja, namun juga digunakan untuk perawatan kecantikan kulit dan rambut para mereka. 

Kandungan mineral, kalsium, magnesium, sulfur, dan zat besi yang terkandung didalamnya merupakan sumber potensial untuk menjaga serta merawat kecantikan rambut dan kulit.

Oleh sebab itu, para wanita Arab kerap menerapkan kurma untuk merawat kecantikan kulit dan rambut mereka. Jika Anda ingin memiliki kulit dan rambut indah layaknya para wanita Arab, yuk simak manfaat kurma untuk kecantikan berikut ini seperti yang dilansir dari theindianspot, Kamis (02/03/2017).

1. Untuk elastisitas kulit
Kaya akan vitamin C di dalamnya, tak heran membuat kurma mampu menghidrasi kulit secara optimal. Kurma juga berpotensi untuk menyeimbangkan kadar kelembapan sekaligus elastisitas pada kulit.

2. Menjaga kulit awet muda
Radikal bebas yang sering menerpa kulit manusia merupakan faktor utama terjadinya penuaan pada kulit. Dengan kandungan mineral dan vitamin dalam buah kurma, akan menangkis dan memproteksi kulit dari radikal bebas pada kulit.

3. Mampu mengatasi segala macam permasalahan kulit
Kurma juga kaya akan kandungan vitamin B didalamnya. Sebuah studi juga telah membuktikan bahwa vitamin B mampu mengatasi beragam permasalahan kulit seperti bekas jerawat hingga selulit.

4. Mengatasi rambut rontok
Lagi-lagi kandungan vitamin B pada kurma mampu mengatasi permasalahn rambut yang umum dialami setiap wanita. Ya, dengan rajin mengonsumsi kurma dan menggunakan sari kurma sebagai masker rambut secara rutin, maka rambut rontok pun perlahan akan berkurang.

5. Untuk rambut hitam dan bercahaya
Para wanita Arab banyak yang mengaplikasikan sari kurma pada kulit kepala mereka untuk merangsang pertumbuhan rambut serta membuat kilaunya terjaga. Tak heran mengapa para wanita Arab identik dengan rambut indah mereka.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini