Sukses

Tanda Seorang Traveler Sejati, Ini Berat Bagasi Raja Salman

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak suka traveling? Salah satu yang baru membuktikan jiwa traveler-nya adalah Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud, dalam perjalanannya mengelilingi Asia.

Kunjungan Raja Salman ke Indonesia pada Rabu (1/3/2017) lalu adalah yang pertama kalinya sejak 47 tahun lalu, sehingga tidak heran masyarakat begitu antusias menyambut kedatangannya. Namun, ada satu hal menarik lainnya saat kunjungan Raja Salman ke Indonesia, penasaran?

Dilansir dari stepfeed.com, Sabtu (4/3/2017), Raja Salman diperkirakan membawa barang bawaan atau bagasi seberat 459 ton untuk perjalanannya selama sembilan hari di Indonesia. Tidak heran, karena Raja Arab Saudi yang satu ini juga membawa dua mobil limusin Mercedes benz-nya dan dua buah eskalator bersamanya.

"Kami telah ditunjuk resmi untuk menangani semua kargo milik pesawat yang ditumpangi rombongan Raja Salman," papar Adji Gunawan, direktur Jasa Angkasa Semesta atau JAS, perusahaan pengiriman barang kargo.

Awalnya Anda mungkin juga kaget mendengar banyak barang yang dibawa Raja Salman, namun bukan hal yang mengherankan melihat ia berpergian dengan 1.500 orang, termasuk sepuluh orang menteri, 800 delegasi, dan 25 orang pangerannya.

Perjalanan Raja Salman mengelilingi Asia akan memakan waktu selama sebulan, termasuk Malaysia, Brunei, Jepang, Cina, dan Maladewa, sebagai upaya investasi ke negara-negara tersebut. Sebelum kedatangannya ke Indonesia, Raja Salman menghabiskan empat hari di Malaysia, di mana ia mendapatkan gelar doktor filsafat kehormatan dalam ilmu politik (Islam dan Wasatiyyah) oleh International Islamic University of Malaysia.

"Raja Salman bukan orang biasa, tugas dan kewajibannya terhadap negara dan pengikut Sunnah Wal Jamaah mengharuskannya untuk selalu tenang dan sabar," papar Sultan Ahmad, kepala konstitusional universitas berbicara tentang Raja Salman.

Artikel Selanjutnya
Wanita Ini Tewas Usai Operasi Payudara oleh 'Turis China'
Artikel Selanjutnya
Dilecehkan...Ini 8 Fakta Putri Diana yang Tak Diketahui Orang