Sukses

Ajukan Pertanyaan Penting Ini Saat Kencan Pertama dengan Si Dia

Liputan6.com, Jakarta Kencan pertama dengan seseorang yang belum terlalu kita kenal bisa menjadi momen yang sangat canggung. Mungkin Anda dikenalkan oleh teman atau keluarga dengan seorang pria menarik dan hanya sedikit info tentang dirinya yang Anda ketahui. Kencan pertama merupakan ajang untuk mengenali karakter si dia. Kesan pertama memang penting, namun jika Anda tidak ingin terjebak pada hubungan yang salah, kenali dirinya lebih dulu. Untuk lebih mengetahui siapa dan bagaimana lelaki yang Anda temui di kencan pertama, berikut beberapa pertanyaan penting yang wajib Anda ajukan kepadanya, seperti dilansir dari en.amerikanki, Minggu (5/3/2017).  

1. Bagaimana opini orang lain tentang kamu?
Dengan mengajukan pertanyaan ini, Anda bisa mengetahui bagaimana karakternya dengan melihat jawabannya. Pertanyaan ini membuat seseorang mendeskripsikan dirinya secara tidak langsung dan melihat posisinya di mata orang lain. Perhatikan juga bahasa tubuhnya saat dia menjawab Anda.

1 dari 5 halaman

2. Apa kegiatan yang paling kamu sukai saat masih kecil?

Menanyakan sesuatu yang berhubungan dengan masa kecil biasanya menjadi topik yang sensitif. Tapi hal tersebut tergantung apakah masa kecil yang dilalui sangat menyenangkan atau justru meninggalkan trauma. Meskipun masa kecil tidak bisa dibuat ukuran untuk masa sekarang, namun pertanyaan tersebut penting diajukan agar Anda mengetahui bagaimana dirinya. Tanyakan kegiatan apa yang ia sukai saat kecil, arahkan agar dia menceritakan secara mendetail. Semakin mendetail, semakin Anda tahu banyak tentang dirinya.

2 dari 5 halaman

3. Apa kamu dekat dengan keluarga?

Sangat penting mengetahui bagaimana hubungan seorang pria dengan keluaganya. Jika Anda ingin menjalin hubungan jangka panjang dengan si dia, keluarga termasuk elemen penting dalam hubungan Anda berdua. Ingat bahwa cara dia memperlakukan ibunya akan menentukan bagaimana cara dia memperlakukan Anda sebagai pasangannya. Tanyakan juga bagaimana hubungannya dengan saudara kandungnya. Baik atau buruknya hubungan di dia dengan saudara kandung bisa menjadi parameter bagaimana ia memperlakukan orang terdekatnya. Jangan lupa untuk menanyakan hal ini jika Anda ingin menjadi lebih dekat dengan si dia.

3 dari 5 halaman

4. Apa kamu menyukai pekerjaan kamu?

Memang kencan bukan wawancara kerja, namun pria yang menyukai pekerjaannya adalah orang yang penuh dedikasi dan tanggung jawab. Hal ini bisa mempengaruhi hubungan Anda nantinya. Jika dia menyukai pekerjaannya, kehidupan di luar pekerjaannya akan menyenangkan juga. Namun jika dia membenci pekerjaannya, kemungkinan Anda nanti akan sering mendengarnya mengeluh setiap waktu tentang pekerjaannya.

4 dari 5 halaman

5. Kapan saat kamu paling berbahagia?

Pertanyaan ini akan membantu Anda mengetahui apa momen bahagia dalam hidupnya, kegiatan favoritnya, juga hal-hal penting yang disukainya. Dengan mengetahui hal-hal tersebut, akan membantu Anda menentukan bagaimana dirinya dan membantu Anda menentukan apakah kencan pertama tersebut akan berlanjut pada kencan kedua dan seterusnya. (Ana Fauziyah)