Sukses

Pinus Pengger, Destinasi Wisata yang Sedang Ngehits di Yogyakarta

Hutan Pinus Pengger punya sederet spot selfie dan panorama keindahan matahari terbit yang memukau.

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya Malioboro, Alun-alun, atau Candi Prambanan, hutan pinus Yogyakarata pun bisa jadi destinasi tempat wisata pilihan saat Anda berlibur ke Kota Pelajar ini.

Setelah sebelumnya Anda disuguhi dengan keindahan Hutan Pinus Mangunan. Kini, ada lagi destinasi wisata hutan pinus Yogyakarta yang tak kalah cantik panoramanya.

Dihimpun dari berbagai sumber, Rabu (1/3/2017), Hutan Pinus Pengger berlokasi dekat dengan Hutan Pinus Mangunan, tepatnya ada di kawasan Dlingo, Bantul, Yiogyakarta.

Spot Selfie di Hutan Pinus Pengger

 

A post shared by nurull niaa politon (@nurull_politon) on

Untuk keindahan pemandangan alam tentu sudah tak diragukan lagi. Masih terjaga keaslian dan keasrian hutannya, perasaan teduh dan nyaman akan Anda rasakan saat berada di tempat ini. Tak hanya itu, Hutan Pinus Pengger juga dilengkapi dengan spot selfie sehingga pengunjung bisa dapat mengabadikan hamparan pemandangan alam yang indah menjadi momen wisata yang tak terlupakan.

Ada sejumlah spot selfie yang bisa digunakan pengunjung, antara lain sarang burung raksasa, jembatan pohon, rumah pohon, dan tangga cinta. Yang menarik, dari spot sarang burung raksasa terhampar gemerlapan pemandangan Kota Yogyakarta jika dilihat di malam hari. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berkemah di Hutan Pinus Pengger

 

A post shared by pinus pengger (@pinuspengger) on

Jika ingin lebih lama menikmati keindahan hutan pinus, pengunjung juga bisa mendirikan tenda dan berkemah. Aktivitas ini biasa dilakukan bagi mereka yang ingin menyaksikan panorama keindahan matahari terbit.

Lokasi Hutan Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger ini lokasinya berada di Dusun Sendangsari Desa Terong Kecamatan Dlingo Kabupaten Bantul. Lokasi ini lebih mudah diakses jika dibandingkan dengan Hutan Pinus Mangunan.

Tempat wisata baru ini tidak memberlakukan biaya tiket masuk alias gratis. Jadi, Anda hanya perlu membayar parkir dan bisa langsung menikmati keindahan suasana Hutan Pinus Pengger.

Rencanakan liburan Anda ke Yogyakarta dengan Reservasi.com. Booking hotel dan beli tiket pesawat jauh lebih murah. Jaminan harga terbaik ada di sini!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini