Sukses

Gaun Unik Ini Terbuat dari Plastik Daur Ulang

Penasaran, seperti apa gaun yang dibuat dari plastik daur ulang?

Liputan6.com, Jakarta Percayakah Anda jika gaun ini terbuat dari plastik daur ulang. Benar gaun cantik ini terbuat dari sampah plastik yang kemudian di daur ulang.

Dilansir dari MyfatPocket, Jumat (03/03/2017), banyak yang terkejut ketika mengetahui gaun cantik dari brand H&M ini terbuat dari BIONIC® yang merupakan polyster plastik daur ulang yang terbuat dari limbah plastik pinggir pantai.

Plastik daur ulang menjadi gaun cantik nan indah dari brand H&M  (Foto: MyfatPocket)

Dirancang dengan model yang rumit, gaun ini dikenakan oleh model cantik Natalia Vodianova dalam kampanye pertama H&M. Natalia mengaku bahwa Ia sangat bangga tampil pada acara kampanye sadar lingkungan tersebut. Dia berharap akan ada kemajuan dalam industri tekstil dan fashion dengan kreativitas dalam memanfaatkan limbah yang didaur ulang.

Selain koleksi lengkap untuk busana pria dan wanita, akan ada koleksi untuk anak-anak. Koleksi ini akan tersedia di 160 toko di seluruh dunia baik itu online maupun offline mulai tanggal 20 April mendatang.

Para desainer dari H&M berharap tahun ini adalah kesempatan yang tepat untuk membuat item fashion dengan potongan-potongan yang baik, unik dan indah. Serta dapat melakukan eksplorasi unik terhadap bahan kain yang akan digunakan

Pernilla Wohlfahrt selaku Kepala Desain dan Direktur Kreatif dari H&M juga mengungkapkan bahwa H&M adalah salah satu pengguna polyster dari plastik daur ulang di dunia serta salah satu pembeli terbesar dari katun organik. Mereka berambisi untuk membuat produk fashion yang berkualitas dan mudah didapatkan oleh banyak orang.

(Latifah Gusri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.