Sukses

Italian Design Day Bawa Interpretasi Berbeda Lewat Pameran Unik

Liputan6.com, Jakarta Italia memang surganya berbagai seni, mulai dari makanan, gaya hidup, hingga arsitektur yang diikuti oleh dunia. Untuk itu, Kedutaan Besar Italia di Jakarta bekerjasama dengan Italian Trade Agency, Italian Cultural Institute, LAFLO, memperkenalkan edisi pertama dari Italian Design Day. Dengan tema “Italian Creativity : Brands and Cutom, Fashion and Design”, rangkaian pameran ini akan diadan pada 2 Maret 2017 dan 16 Maret 2017.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan pengenalan dan pengetahuan lebih mengenai desain yang berkembang di Italia,” ujar Duta Besar Italia di Indonesia, HM. Mr. Vittorio Sandalli di Istituto Italiano di Cultura, Kamis (2/3/2017).

Tidak hanya sekedar baju dan perhiasan saja, Italian Design Day juga membawa berbagai sektor penting dalam desain. Anda dapat menyaksikan desain khas italia pada konstruksi dan otomotif, sepeda dan motor, sepatu dan barang kulit, furniture dan kaca, makanan dan cahaya, hingga keramik dan olahraga ala Italia.

Italian Design Day juga menyelenggarakan seminar “The Italian Design : between tradition and innovation” yang sudah diselenggarakan pada Kamis, (2/3/2017). Dengan narasumber Cosmas Gozali dan Raffaella Mangiarotti, mereka membuka pemahaman bahwa desain memiliki banyak arti. Mulai dari media untuk mewariskan kebudayaan hingga menjawab berbagai persoalan yang dihadapi oleh orang banyak, melalui hati nurani.

Kegiatan lainnya yang bisa Anda ikuti adalah Photo Competition dalam tema “My Italian Design” yang bisa dikirimkan sebelum tanggal 10 Maret 2017. Sedangkan acara puncak akan diadakan pada 16 Maret 2017 di LAFLO, Senayan dengan tema “Living Italian Design” yang akan menunjukkan berbagai perkembangan terkini desain di Italia.

Artikel Selanjutnya
5 Desainer Indonesia Melenggang ke Panggung New York Fashion Week
Artikel Selanjutnya
Rossa hingga Ayu Ting Ting Bikin Pangling dalam Balutan Tenun