Sukses

Makanan Arab Ini Jadi Petaka Pria yang Ingin Perkasa

Liputan6.com, Jakarta Dipercaya menjadi makanan yang memberikan keperkasaan, Kabsa, ternyata menyimpan petaka pada pria. Bahkan dokter dari Arab Saudi juga memberikan larangan mengonsumsi Kabsa secara berlebihan, seperti yang rilis oleh emirates247.com, Rabu (1/3/2017).

Kabsa,yang merupakan makanan nasional di Arab Saudi, memiliki ketenaran yang luar biasa. Terbuat dari nasi, daging, sayuran, dan campuran rempah, makanan ini dimasak dengan cara yang unik. Mereka biasanya mencampurkan langsung nasi ke dalam daging ayam atau daging sapi yang dijadikan bahan utama.

Hasilnya, nasi ini memiliki cita rasa rempah yang sangat kuat. Dengan tambahan kismis dan kacang, sajian ini juga memiliki nilai karbohidrat , protein, hingga kolesterol yang sangat banyak. Inilah yang menjadi sumber petaka yang bisa membuat para pria tidak perkasa lagi.

“Banyak orang percaya mengonsumsi Kabsa dan makanan lainnya yang kaya kolesterol dan lemak, akan membuat mereka memiliki kehidupan seksual yang baik. Hal ini sebenarnya salah, karena yang terjadi adalah sebaliknya,” ujar Dr Ahmed Al Saqa, konsultan dari Al Nour Hospital, Makkah.

Dr Saqa juga menjelaskan, setelah banyak mengonsumsi makanan seperti Kabsa, banyak darah di tubuh yang akan mengalir ke perut. Hal ini menyebabkan kemalasan dan kelelahan, sehingga darah tidak bisa mencapai daerah kemaluan. Hasilnya, pria tidak bisa perkasa lagi seperti yang diharapkan.

“Kebiasaan makan Kabsa dan makanan berlemak lainnya akan mempengaruhi ereksi pria dan memperburuk kondisi tubuh hingga jangka panjang,” ungkap Dr Saqa.

Kondisi ini sering berlanjut dengan seringnya kasus obesitas yang ditemui pada masyarakat Arab Saudi. Hal lainnya yang membuat kebiasaan ini makin parah adalah buruknya kebiasaan makan dan gaya hidup yang mengutamakan makanan cepat saji.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.