Sukses

Begini Caranya Dapatkan Lebih Banyak Pengikut di Instagram

Ini dia caranya mendapatkan lebih banyak jumlah pengikut dalam akun Instagram Anda. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Instagram kian mendunia, Anda dapat berbagi beragam foto dan video. Pada era ini, pemasaran media sosial, khususnya melalui Instagram telah menjamur di mana para pengusaha start-up dan bahkan nama-nama merk terkenal memilih untuk memasarkan produk mereka secara online. Selain untuk berbisnis, Anda juga dapat terkenal dengan keterampilan fotografi atau video yang Anda miliki melalui Instagram.

Agar bisnis dan eksistensi Anda lebih maksimal, cara untuk mendapatkan lebih banyak pengikut di akun Instagram Anda juga menjadi salah satu hal penting. Semakin banyak pengikut yang Anda miliki di Instagram, maka Anda akan menjadi lebih populer. Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan lebih banyak pengikut di Instagram, seperti dikutip dari laman magforwomen.com, Selasa (7/3/2017):

1. Tahu kapan waktu yang tepat untuk mengunggah
Anda tidak dapat terlalu sering mengunggah setiap hari dan berharap gambar Anda disukai dan dikomentari oleh banyak orang. Anda harus mengunggah gambar yang sesuai di waktu yang tepat. Penting untuk Anda mengunggah ketika sebagian besar pengikut Anda sedang online. Lokasi geografis dari pengikut Anda lebih penting jika Anda ingin memiliki lebih banyak pengikut.

2. Gunakan tag yang paling populer saat itu
Menggunakan tag pada postingan Anda juga akan membuat Anda menuai banyak like dan komentar. Anda hanya perlu tahu tag mana yang saat ini sedang tren dan menggunakan yang sesuai. Juga pastikan bahwa Anda tidak mengelompokkan seluruh tag bersama-sama seperti sebuah paragraf. Hal ini akan mengganggu.

3. Gunakan caption yang menarik untuk gambar Anda
Apabila caption foto Anda menarik, maka pasti akan mengundang banyak komentar pada postingan Anda. Pastikan bahwa komentar tersebut adalah komentar yang menarik untuk membawa banyak perhatian.

4. Buat pertanyaan pada caption foto Anda
Ini adalah cara yang menarik banyak pengikut untuk melihat akun Anda. Cobalah untuk memberi pertanyaan yang mengundang rasa penasaran agar banyak komentar yang berdatangan pada foto Anda. Hal ini akan membuat sirkulasi akun Anda meningkat dan menyebabkan semakin banyak pengikut Anda di Instagram.

5. Gunakan produk Anda dalam postingan foto atau video Anda
Jika akun Instagram Anda digunakan untuk berjualan, maka Anda dapat menggunakan produk Anda dalam foto atau video Anda untuk sarana promosi.

6. Gunakan aplikasi editing foto atau video
Sebelum Anda memposting gambar atau video di Instagram, menggunakan aplikasi editing foto dan video untuk melakukan edit gambar dan video agar lebih menarik dapat Anda lakukan. Postingan yang menarik membuat orang ingin menjadi pengikut Anda.

7. Cobalah untuk meminta bantuan promosi dari selebgram atau selebritis yang terkenal
Anda juga dapat meminta bantuan promosi dari selebgram atau selebritis terkenal untuk mendukung Anda atau produk Anda agar memiliki lebih banyak pengikut.

Update akun Instagram Anda terus-menerus. Itu adalah hal yang harus dilakukan ketika Anda ingin situs media sosial Anda tetap hidup dan berkembang.

(Odilia Hana Santoso)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini