Sukses

Seberapa Besar Porsi Makan Orang Arab Saudi? Ini Kebiasaannya

Liputan6.com, Jakarta Ternyata masyarakat di Arab Saudi sudah terbiasa makan banyak setiap harinya. Terbukti dengan kebiasaan makan yang luar biasa dan membuat obesitas menjadi penyakit yang sudah lumrah diderita. Tapi seberapa banyak orang Arab menikmati makanannya dan bagaimana kebiasaan mereka?

Seperti yang dirilis oleh arabnews.com, pada Rabu (1/3/2017) keluarga di Arab Saudi terbiasa makan siang pada pukul 2 siang hingga 6 sore hari. Mereka menganggap makan siang sebagai sajian utama dalam satu hari, dengan berbagai lauk pauk yang sudah dipersiapkan.

Biasanya acara makan dimulai dengan memakan berbagai sayuran dan daging yang sudah dimasak dengan cara di panggang dengan saus yang sangat kaya. Nasi yang disajikan juga sudah dicampur dengan daging-dagingan dan penuh dengan rempah.

Setelah menghabiskan hidangan utama, keluarga di Arab Saudi juga mengkonsumsi makanan tambahan seperti roti dengan saus yang banyak, ditambah salad dengan minyak zaitun. Seluruh sajian makan ini diakhiri dengan yogurt dan kebiasaan ini terus berulang setiap kali makan.

Seringkali anggota keluarga yang bekerja memilih memesan makanan cepat saji untuk mengisi perutnya di siang hari. Makanan cepat saji ini juga sering dibawa ke rumah untuk acara makan besar bersama keluarga.

Tak heran, kebiasaan ini membuat 90 persen masyarakat Arab Saudi keranjingan untuk menghabiskan waktu di restoran. Bahkan berbagai makanan cepat saji menjadi kegemaran keluarga di akhir pekan. Bisa dibilang, makanan yang dihabiskan dalam satu kali makan, setara dengan dua atau tiga porsi makanan orang Indonesia pada waktu normal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini