Sukses

Ternyata Gaun Malam Pada Ajang Oscar Kental Akan Nuansa Politik

Liputan6.com, Jakarta Tidak hanya cantik, hal yang indah tentang fashion adalah adanya kekuatan untuk berbicara banyak tanpa harus mengucapkan sepatah kata pun. Atas apa yang terjadi belakangan ini di Amerika ternyata membuat artis-artis yang tampil dalam ajang Oscar berbicara melaui apa yang mereka kenakan.

Dilansir dari metro.co.uk, pada Rabu (1/03/2017), Ava DuVemay, sutradara dari Selma membuat sebuah tanda kecil solidaritas dengan memakai gaun rancangan desainer yang berasal dari negara mayoritas Muslim. Dress berwarna abu-abu berasksen aplikasi ini dirancang oleh Ashi Studio yang berbasis di Lebanon.

Dan Ava tidak sendirian, Ruth Negga dan artis lain juga banyak yang melakukan hal itu dengan memakai pita biru yang diaplikasikan pada gaunnya. Dengan kalimat ‘Stand With ACLU’ (The American Civil Liberties Union) yang menempel pada pita biru tersebut.

Alasan di balik pita ini cukup jelas, itu adalah sebuah tanda untuk menunjukkan dukungan mereka untuk hak-hak dan kebebasan warga negara yang dijamin oleh konstitusi untuk semua orang di Amerika Serikat.

Emma Stone juga melakukan hal yang serupa dengan memakai pin Planned Parenthood berwarna emas pada gaun gemerlapnya. Selain Emma, Dakota Johnson juga memakai pin tersebut pada clutch bag yang ia kenakan saat ajang Oscar 2017 ini. Hal ini membuktikan bahwa membuat pernyataan tidak harus selalu dengan kata-kata.

(Achmad Rully P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.