Sukses

Jas Jokowi Kecipratan Hujan Saat Menyambut Raja Salman

Liputan6.com, Jakarta Rombongan Raja Salman menerobos derasnya hujan yang digelayut awan gelap saat tiba di lobi Istana Bogor. Hujan deras itu membuat Presiden Jokowi dan Raja Salman sedikit kecipratan air hujan.

Lebatnya hujan di kota Bogor membuat acara penyambutan sang Raja Arab tidak bisa dilakukan dengan sejumlah atraksi seperti pagelaran tarian dan drumband. Terlihat para pemain drumband yang basah kuyup tanpa memainkan alat musiknya.

Tak cuma pemain drumband yang terkena guyuran hujan, Presiden Jokowi pun terlihat kecipratan sedikit air hujan saat menyalami Raja Salman. Bagian punggung jas hitam yang dikenakan Jokowi terlihat basah terkena percikan air hujan.

Begitu pula dengan sang Raja yang baru turun dari mobil, terlihat menyibakkan pakaian gamisnya yang terkena air hujan.
Saat turun dari mobil, Raja Salman menyalami Jokowi dan memberikan salam khas Timur Tengah dengan cipika-cipiki (cium pipi kanan kiri).

Usai saling bersalaman dan cipika-cipiki, Presiden Jokowi mengenalkan para menteri kabinetnya seperti Menko Polhukan Wiranto, Menko Perekonomian Darmin Nasution dan sejumlah menteri lainnya.

Tiga menteri perempuan yang ikut menyambut yakni Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Kesehatan Nila Moeloek juga bisa berjabat tangan dengan Raja Salman. Raja Salman bahkan sempat memanggil kembali Menteri Puan dan terlihat ngobrol singkat dengan hangatnya.

Artikel Selanjutnya
Saat Jokowi Beri Pengarahan Menteri di Bawah Atap Bolong Sekolah
Artikel Selanjutnya
Kemesraan Jokowi dan Iriana Berpayung Merah di Tengah Hujan