Sukses

Manfaat Minyak Jarak untuk Pertumbuhan Bulu Mata

Minyak jarak telah digunakan selama ratusan tahun sebagai obat alami. Minyak yang satu ini pun ternyata bermanfaat untuk bulu mata.

Liputan6.com, Jakarta Banyak wanita yang bersedia menghabiskan uang dengan jumlah yang besar hanya untuk produk kosmetik yang bisa membuat bulu mata mereka terlihat panjang, tebal dan hitam. Beragam produk tersebut digunakan oleh banyak wanita karena untuk mempercantik penampilan mereka.

Selain menggunakan beragam produk kosmetik, Anda pun bisa menggunakan minyak jarak sebagai bahan alami untuk mempercepat pertumbuhan bulu mata. Penggunaan minyak jarak pada bulu mata adalah cara efektif untuk membuat mereka tumbuh lebih cepat.

Minyak jarak adalah minyak yang terbuat dari biji buah jarak yang diketahui kaya akan antioksidan yang dapat membantu mengeluarkan racun berbahaya dalam tubuh. Selain itu kandungan vitamin E, mineral, protein yang dapat menghidrasi serta memperkuat bulu mata.

Dilansir dari NaturalBeautytips, Senin (6/3/2017) inilah dia cara menggunakan minyak jarak untuk mempercepat pertumbuhan bulu mata.

Yang dibutuhkan:

1. minyak jarak murni
2. Kuas eyeliner yang bersih atau sikat maskara

Cara mengaplikasikannya:

1. Cuci seluruh wajah Anda dengan air secara menyeluruh dan hapus semua riasan, terutama di daerah mata.

2. Celupkan sikat maskara bersih atau sikat eyeliner pada minyak jarak dan tekan-tekan sebentar untuk memastikan sikat tersebut tidak membawa minyak dalam jumlah berlebih.

3. Oleskan minyak dengan hati-hati pada seluruh bagian kedua bulu mata, mulai dari sudut bagian dalam mata. 

4. Gunakan minyak jarak di malam hari sebelum tidur untuk mendapatkan hasil terbaik. Kemudian, bersihkan dengan air pada keesokkan harinya. Selamat mencoba!

Ine Yulita Sari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini