Sukses

Intip Busana Kekinian Calon Tren di Masa Depan

Liputan6.com, Jakarta Tren fashion terus berubah. Maka kejelian pelaku industri fashion dalam melihat tren sangat menentukan eksistensinya di dunia kreatif ini. 

Ramalan tren fashion pun dilakukan dengan penelitian dan penggodokan dari tren-tren sebelumnya. Pada 2017 hingga 2018, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) meramalkan tren fashion akan meliputi empat tema, yakni Archean, Vigilant, Cryptic, dan Digitarian.

Para desainer fashion ternama pun membuat rancangan sesuai dengan tema-tema tersebut. Mereka antara lain Aliyah Haidar Dawilah, Astri Lestari, Audrey Chaerunisa, Catherine Yuwono, Deden Siswanto, Eridani, Elizabeth Njo May Fen, Felicia Budi, Hannie Hananto, Irna Mutiara, Lenny Agustin, LPTB Susan Budihardjo, Natalia Kiantoro, Nadia Umami, Norma Hauri, Nuniek Mawardi, Rani Hatta, Restu Anggraeni, Rinda Salmun, Sapto Djojokartiko, Savira Lavinia, Syukriah Rusydi, Toton Januar, dan masih banyak lagi.

Dalam presentasi fashion di peluncuran buku Indonesia Tren Forecasting, sejumlah desainer menunjukkan karya yang merepresentasikan tren bertema besar Greyzone.

Sentuhan unsur-unsur dari bumi tertuang dalam tema Archean. Lempengan bebatuan yang membongkah, bentuk organik, dan mineral bumi menjadi inspirasi para desainer untuk mendesain busana.

Busana-busana berpotongan modern ini diprediksi akan menjadi tren di masa depan.

Sementara Vigilant yakni estetika terhitung merupakan paduan selaras antara kerinduan pada masa lalu dan tuntutan masa kini. Tekstur seperti anyaman pun menjadi sajian utama yang menunjukkan kemewahan sederhana. Kombinasi material dan warna solid pun banyak ditunjukkan.

 Busana-busana berpotongan modern ini diprediksi akan menjadi tren di masa depan.

Tema Cryptic lebih menunjukkan motif-motif futuristik. Misalnya bentuk geometris yang ditunjukkan di sebagian atau keseluruhan rancangan.

 Busana-busana berpotongan modern ini diprediksi akan menjadi tren di masa depan.

Permainan warna dan motif hadir dalam tema Digitarian. Sentuhan retro, perombakan bentuk, dan ilusi optis, serta permainan garis kental dalam tema ini yang akan menjadi tren fashion ini.

 

 

 

 

Artikel Selanjutnya
6 Warna Dinding Kamar yang Gambarkan Kepribadian Anda
Artikel Selanjutnya
Michelle Obama Tampil Nyentrik Saat Tiba di Yogyakarta