Sukses

6 Produk Perawatan Kecantikan Alami Buatan Sendiri

Yuk wujudkan sendiri produk perawatan kecantikan alami di dapur rumah Anda

Liputan6.com, Jakarta Cantik itu tidak harus mahal. Produk perawatan kecantikan jitu, tidak selalu harus Anda pilih dari produk-produk yang dijual dipasaran. Anda bisa menyulap bahan-bahan alami yang ada di dapur sebagai produk perawatan kecantikan yang bisa membuat wajah dan rambut tampak lebih bersinar.

Dilansir dari RealSimple, Kamis (2/03/2017), berikut ekperimen yang bisa dilakukan dengan sangat mudah untuk perawatan kecantikan wajah dan rambut

1. Face Mask

Masker hydrating ini dapat membantu mengembalikan kelembaban kulit kering. Cukup dengan mencampurkan 2 sendok makan alpukat, 2 sendok teh madu, 1 sendok makan santan atau susu kedelai sehingga terbentuk seperti pasta. Kemudian oleskan pada wajah dan biarkan selama 10 menit, kemudian bilas. Sangat disarankan untuk tidak membiarkan masker mengering pada wajah.

Ilustrasi pisang (ist.)

2. Honey Banana Hair Pack

Campuran pisang, madu dan havy cream dapat menyehatkan rambut yang kusam. Anda cukup mencampur keseluruhan bahan dalam blender sampai halus dan tidak bergumpal, kemudian aplikasikan pada seluruh permukaan rambut. Biarkan selama 10 menit dan bilas dengan air hangat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alpha Hydroxy Face Mask

3. Alpha Hydroxy Face Mask

Madu adalah bahan almi yang dapat membantu mempertahankan kelembaban kulit dan mencegah penuaan. Cukup dengan mencampurkam jelly buah, madu, santan, alpukat sampai berbentuk pasta. Oleskan pada wajah selama sepuluh menit kemudian bilas wajah sampai bersih.

Bukan hanya enak dimakan, buah yang satu ini juga sangat bagus untuk kesehatan kamu. (Foto: astar.tv)

4. Soap-Free Shampoo

Ternyata campuran bubuk kunyit, yogurt, kuning telur, minyak sayur dan madu sangat berkhasiat untuk mencegah rambut kering. Anda dapat mencampurkan semua bahan, menaruhnya pada wadah plastik, tutup rapat dan disimpan selama 20 menit. Jika sudah diaplikasikan pada rambut, Anda bisa menambahkan sedikit cuka pada air bilasan.

3 dari 3 halaman

Lightening Tomato Cleanser

5. Lightening Tomato Cleanser

Seorang pakar perawatan kulit, Julie Gabriel berbagi resep sederhana untuk mencerahkan kulit wajah. Caranya cukup mudah dengan menghaluskan tomat, susu, air perasan jeruk nipis atau lemon ke dalam food processor dan blender hingga halus. Anda bisa menjadikannya sebagai cleanser. Usapkan pada wajah dengan menggunakan kapas. Diamkan selama 5 menit lalu bilas wajah dengan air hangat. Pembersih ini hanya bisa digunakan untuk satu kali pemakaian dan tidak bisa disimpan dalam jangka waktu lama.

Ilustrasi tomat | Via: istimewa

6. Antioxcidant Toner

Cara membuat toner ini cukup mudah, cukup dengan mendidihkan air, kulit buah jeruk dan teh hijau atau teh hitam. Kemudian, saring airnya dan masukkan ke dalam botol semprot. Semprotkan pada wajah sehari-hari tanpa perlu dibilas. Perawatan kecantikan kulit dengan hydrating toner ini dapat disimpan di dalam lemari es.

(Latifah Gusri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.