Sukses

Seperti Apa Warna Makeup Dominan di Tahun 2017 Ini?

Berikut warna makeup dan riasan dominan yang akan hits di tahun 2017 ini.

Liputan6.com, Jakarta Jika ditahun 2016 kemarin warna riasan dan makeup terlihat serba oranye kemerahan yang mendominasi, di tahun 2017 ini warna apa yang akan menjadi tren?

Dilansir popsugar.com, pada tahun 2016 lalu warna oranye untuk bibir dan merah untuk mata sempat mendominasi palet makeup adan warna riasan. Kini di tahun 2017, ada satu warna yang mengalahkan dominasi kedua warna tersebut yaitu warna peach, setidaknya untuk 6 bulan ke depan warna ini diramalkan akan jadi hits besar.

Dan ini terbukti saat beberapa merk kosmetik terkenal seperti Too Faced dan Kylie Cosmetics meluncurkan koleksi produk makeup dengan palet warna bernuansa peach. Beberapa beauty influencer seperti Kylie Jenner kerap terlihat memakai riasan wajah dalam nuansa warna yang lembut ini.

Menurut Kelli Bartlet, director of makeup artistry Glamsquad, warna peach cepat jadi populer karena tampilannya yang lembut dan hangat. Warna peach merupakan paduan antara pink dan oranye. Sebab lainnya adalah warna ini mudah dipadukan dengan warna lain dan cocok hampir untuk semua warna kulit. Bahkan menurut Kelli, peach dapat digunakan untuk semua bagian wajah, mulai dari lipstik untuk bibir, blush untuk pipi dan eyeshadow untuk mata. Jika dibaurkan dengan cermat, maka warna peach ini akan membuat kulit terlihat glowing, cerah dan hangat.

Ia menyarankan untuk menggunakan blush berbentuk krim jika kulit Anda tergolong normal dan kering, karena blush dalam bentuk krim memberi sedikit kilap yang menyegarkan tampilan wajah.

Untuk mata, jika Anda ingin memberikan sentuhan nuansa peach di kelopak mata seragam dengan warna peach di bibir, Kelli menyaranan untuk menggunakan lipstik warna peach tersebut di bibir dan di mata.

Caranya adalah dengan membubuhkan sedikit lipstik di jari manis, lalu aplikasikan dengan sangat lembut di kelopak mata sampai merata. Jari manis memiliki tenaga yang paling lemah hingga mengurangi kemungkinan Anda menggosok kelopak mata terlalu keras. Baurkan warna peach ini sehalus mungkin hingga tampilannya samar di kelopak mata.

Ia juga menyarankan agar memilih makeup berwarna peach yang lembut, dengan lebih banyak unsur warna pink dibanding unsur warna oranye. Kecuali jika kulit Anda sangat gelap, Anda bebas untuk menggunakan warna peach yang paling terang sekalipun. Ingat wana peach yang terlalu banyak unsur oranye akan membuat kulit nampak iritasi, seolah terlalu lama disengat matahari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini