Sukses

Sensasi Santap Sashimi Sambil Nonton Aksi Belah Ikan Tuna Raksasa

Liputan6.com, Jakarta Ikan tuna dengan bobot 70 kilogram sudah terbentang di atas meja, sebelum nantinya Chef Maestro dari Jepang membelahnya untuk sajian sashimi yang segar. Inilah pertunjukan yang diperlihatkan pada pengunjung setiap harin dari Guest Chef Series Katsuki Toshihisa di Nishimura Restaurant, Shangri-La Hotel, Jakarta.

“Kemampuan untuk membelah ikan ini sudah dilatih sejak dulu. Saya bekerja 15 tahun sebagai koki dan 38 tahun sebagai chef, sehingga harus melatih diri setiap harinya,” ungkap Chef Katsuki pada Senin (27/2/2017).

Ikan tuna yang dibelah oleh Chef Katsuki sendiri adalah Yellow Fin Tuna yang dibawa langsung dari Bali. Ikan ini sudah dibersihkan sebelumnya dan dipotong langsung untuk disajikan kepada pengunjung.

Ikan tuna seberat 70 kilogram ini berhasil dibelah dalam sekali tarikan oleh Chef Maestro dari Jepang.

Menggunakan 2 jenis pisau saja, Chef Katsuki yang berasal dari Nishimura Hong Kong, dibantu oleh Chef Chomei dari Nishimura Jakarta, membelah ikan tuna selama 15 menit. Dalam potongan pertama Chef Katsuki membelah bagian kepala ikan, kemudian membelah badan ikan menggunakan pisau panjang dalam sekali tarikan.

Bagian badan ikan yang sudah terbelah nanti diambil bagian dalamnya setelah dibersihkan dari kulit ikan tuna. Dari bagian perut inilah dihasilkan daging sashimi lembut dan gurih yang bisa dikonsumsi langsung dengan tambahan soyu.

Ikan tuna seberat 70 kilogram ini berhasil dibelah dalam sekali tarikan oleh Chef Maestro dari Jepang.

“Sebenarnya, ikan yang paling nikmat dijadikan sashimi adalah Blue Fin Tuna yang ada di Jepang. Rasa dan teksturnya memiliki perbedaan yang jauh. Namun karena tidak ada distributor yang memiliki lisensi membawa ikan ini, akhirnya kami menggunakan Yellow Fin Tuna yang berasal dari bali,” ungkap Chef Chomei.

Pertunjukan memotong ikan tuna ini bisa Anda nikmati, sebelum menyantap berbagai hidangan Jepang yang spesial selama Guest Chef Series Katsuki Toshihisa di Nishimura Restaurant pada 27 Februari hingga 3 Maret 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.