Sukses

Rencanakan Traveling dengan Instagram, Ini Rahasianya

Liputan6.com, Jakarta Ketika melakukan traveling untuk pertama kalinya, ingatkah Anda apa yang terjadi? Tentunya Anda melakukan perencaan yang begitu matang dan lengkap, agar perjalanan pertama tidak mengecewakan.

Namun, ternyata Anda tidak perlu bersusah payah. Banyak ahli menyarankan untuk menggunakan instagram sebagai panduan perencanaan traveling. Dilansir dari mydomaine.com, Sabtu (4/3/2017), berikut ini adalah beberapa langkah merencanakan traveling dengan aplikasi instagram, sebuah gaya hidup yang baru dan unik. Penasaran?

1. Cari foto yang akurat
Apa Anda sedang berpikir untuk mengunjungi sebuah tempat? Sebelum pergi ke sana, cobalah mencari melalui Instagram dengan menggunakan tagar tempat tersebut. Percayalah, ini cara yang sangat mudah dan efektif.

Mungkin Anda akan menemukan banyak foto yang telah diedit, namun tidak sedikit orang mengunggah foto tanpa editan. Ini akan membantu Anda memutuskan apakah tempat tersebut benar-benar layak untuk dikunjungi saat traveling. Tidak ada yang ingin membuang-buang waktu dan biaya, bukan?

2. Kurasi barang bawaan
Instagram juga bisa membantu Anda dalam hal ini. Dengan cara yang sama, yaitu mencari melalui tagar, Anda bisa melihat apa yang sering digunakan oleh para traveler.

Sebagai contohnya, banyak orang pergi ke Maroko menggunakan syal, Anda bisa menggunakan panduan ini untuk membawa segala sesuatu yang diperlukan, seperti syal.

3. Temukan berbagai tips
Sebelum pergi ke suatu tempat, Anda juga harus mencari tahu apa saja yang harus dilihat dan didatangi di tempat tersebut. Seperti rumah makan otentik mana yang menyajikan makanan terleat atau tempat apa yang paling sering dikunjungi oleh para wisatawan.

4. Menentukan waktu terbaik untuk pergi
Melalui Instagram, Anda juga bisa mengetahui kapan waktu terbaik untuk pergi ke suatu tempat. Misalnya, Anda ingin mencoba naik balon udara di Cappadocia, Turki, maka cobalah mencari tahu kapan waktu angin tidak begitu dingin atau kencang.

Traveling adalah sesuatu yang menyenangkan untuk dilakukan, maka carilah berbagai hal yang bisa mempermudah perjalanan Anda. Selamat mencoba!

Artikel Selanjutnya
Tips Aman Melakukan Solo Traveling Khusus untuk Wanita
Artikel Selanjutnya
4 Mitos Tentang Solo Traveling yang Tak Boleh Anda Percaya