Sukses

Alasan Ilmiah Mengapa Setiap Orang Butuh Teman

Manusia merupakan makhluk sosial yang tak dapat hidup tanpa bantuan orang lain.

Liputan6.com, Jakarta Dapatkah Anda membayangkan hidup tanpa teman? Sebagai makhluk sosial, manusia perlu bergaul dan bersosialisasi. Jika Anda melihat kembali beberapa kenangan yang paling berharga dalam hidup, tentu ada salah satunya yang melibatkan seorang teman. Teman menjadi orang yang tak pernah lelah berbagi kegembiraan maupun kesedihan. Seperti disarikan dari laman  magforwomen.com, Minggu (5/3/2017), berikut alasan mengapa setiap orang membutuhkan teman.

1. Mereka mengajarkan keterampilan hidup yang vital
Tanpa disadari teman memiliki pengaruh yang jauh lebih besar pada diri Anda. Dengan teman-teman yang baik, Anda mengambil keterampilan penting yang diperlukan untuk menjadi sukses dalam hidup. Persahabatan dilengkapi dengan beberapa fasilitas. Ini membuat Anda lebih bahagia, mempertajam pikiran Anda, dan menginspirasi Anda untuk mencapai tujuan Anda dan hidup lebih sehat dan bahagia secara umum.

2. Mereka memberikan dukungan yang kuat
Masing-masing dari kita membutuhkan dukungan untuk maju. Sebuah jaringan yang kuat dari teman-teman membantu Anda untuk menghadapi banyak cobaan dan kesengsaraan yang Anda harus hadapi dalam kehidupan. Mereka sangat membantu ketika Anda harus menghadapi peristiwa-peristiwa tertentu dalam hidup Anda seperti kehilangan orang yang dicintai, kegagalan dalam karier, dan sebagainya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3.Mereka menawarkan pandangan objektif

Teman menawarkan pandangan objektif dari hal-hal dalam kehidupan Anda. Mereka peduli tentang kesejahteraan Anda dan tidak ragu-ragu untuk berbagi apa yang mereka pikirkan tentang Anda. Teman memberitahu Anda secara terbuka jika baju baru Anda terlihat bagus atau jika kencan Anda saat ini cukup baik untuk Anda. Hal ini membantu Anda untuk menempatkan cek realitas dan membantu Anda untuk memperbaiki diri.

3 dari 4 halaman

4. Mereka membantu Anda membawa perubahan 

Memiliki sahabat dan teman-teman baik membantu untuk memiliki jaringan yang baik dari teman-teman yang akan mendukung Anda dalam usaha Anda. Memiliki teman-teman untuk mendukung Anda adalah langkah pertama untuk memiliki kegerakan sosial yang sukses.

4 dari 4 halaman

5. Mereka memastikan Anda tidak pernah merasa kesepian


Kesepian memengaruhi beberapa orang pada beberapa tahap kehidupan. Bila Anda memiliki teman-teman, Anda tidak menderita hal itu. Kesepian adalah hal menyakitkan dan dapat menguras energi kehidupan Anda. sahabat yang baik dapat mengisi kekosongan dalam hidup Anda dan membawa Anda kembali ke kehidupan.

 

(Odilia Hana Santoso) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.