Sukses

Intip 6 Rahasia yang Sahabat Anda Tidak Perlu Ketahui

Berikut ini adalah 6 rahasia yang tidak perlu sahabat Anda ketahui tentang kehidupan Anda.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin Anda sering mengatakan bahwa tidak ada rahasia di antara teman-teman terbaik. Hal ini ternyata tidak benar dalam kehidupan nyata sekalipun. Cara terbaik untuk menjaga rahasia adalah tidak berbicara sama sekali tentang hal itu dan tidak perlu berbohong. Jangan berbicara terlalu banyak tentang sesuatu hal tertentu. Kebohongan berpotensi merusak persahabatan.

Berikut ini adalah 6 rahasia yang tidak perlu Anda ceritakan kepada sahabat Anda seperti dilansir dari laman magforwomen.com, Rabu (8/3/2017).

1. Masalah Keluarga
Memang baik jujur dengan sahabat, tetapi akan lebih baik jika Anda menyimpan rahasia keluarga Anda, terutama tentang hal yang tidak nyaman, bahkan dari sahabat terbaik sekalipun. Anda tidak akan pernah bisa membayangkan bagaimana hal-hal tersebut akan menjadi bumerang bagi Anda.

2. Hal yang menghancurkan hati Anda
Jangan dulu mengungkapkan hal yang sedang Anda alami dan dapat menghancurkan perasaan Anda pada sahabat. Ungkapkan rahasia tersebut pada sahabat sampai Anda telah mencapai perasaan yang stabil.

3. Rahasia milik orang lain
Anda mungkin memiliki dorongan yang tak tertahankan untuk berbagi rahasia tentang orang lain dengan teman terbaik Anda. Tapi ingat, Anda berarti mengkhianati kepercayaan orang lain.

4. Permasalahan uang
Uang adalah masalah terbesar bagi banyak hubungan, sama halnya dengan persahabatan juga. Anda atau keluarga mungkin memiliki banyak sumber pendapatan yang Anda tidak ingin menjadi konsumsi publik. Jangan pernah membawa hal-hal seperti ini di antara Anda dan teman terbaik sekalipun.

5. Rahasia yang menyakitkan bagi sahabat Anda
Ini adalah yang paling sulit di antara semuanya. Anda tahu beberapa rahasia yang menyakitkan tentang teman terbaik Anda atau seseorang dalam keluarga sahabat Anda. Untuk mengungkap rahasia tersebut atau tidak, ini adalah dilema yang harus Anda hadapi. Dalam hal ini sebaiknya Anda menjaga rahasia itu dari teman baik Anda. Anda dapat memberikan beberapa petunjuk pertama dan kemudian mengungkapkannya secara bertahap.

6. Rahasia tentang orang yang disukai
Jika Anda menemukan diri Anda jatuh cinta dengan seseorang yang juga sahabat Anda cintai, maka hal ini akan menghancurkan perasaan teman terbaik Anda. Jangan pernah mengatakan sepatah kata pun tentang hal ini kepada teman terbaik Anda. Sebaiknya, Anda mengalah dan beralih kepada orang yang berbeda. 

Odilia Hana Santoso

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini