Sukses

Cara Lain Mengenakan Sorban Arab Ini Buat Anda Makin Stylish

Keffiyeh atau sorban, ternyata bisa dijadikan fashion item lain yang lebih trendi dan fashionable.

Liputan6.com, Jakarta Pernah melihat Raja Salman mengenakan keffiyeh atau sorban sebagai penutup kepala? Ya, Keffiyeh atau sorban merupakan aksesori penutup kepala yang biasa dikenakan oleh orang Arab. Kebanyakan orang Arab mengenakan sorban untuk menutupi wajah dari panasnya matahari dan debu. 

Kain berbentuk persegi dengan motif yang khas yaitu kotak-kotak warna merah atau hitam ini menjadi aksesori yang sangat ikonis bagi orang Arab. Namun, seiring perkembangan zaman, ternyata sorban tak hanya bisa dipakai di kepala saja, tapi juga bisa menjadi beberapa fashion item yang trendi.

Outerwear keren

Sorban warna hitam bisa dijadikan sebagai outerwear yang stylish dan keren. Bila Anda memiliki sebuah sorban dengan ukuran yang sedikit besar, mungkin ide ini bisa dijadikan pilihan untuk tampil lebih trendi. Cukup padukan dengan atasan dan bawahan berwarna netral.

Blouse yang stylish

 

Our latest collection now up online🙌🏻 #thehildacollection 👉🏻 #handmade#keffiyeh

A post shared by HELLOPARRY.com (@helloparry) on

Beragam warna sorban khas Arab seperti merah, hitam dan biru bisa dijadikan sebuah koleksi busana seperti blouse. Dengan model yang trendi seperti atasan berlengan lonceng, sebuah sorban jadi terlihat berbeda dan fashionable.

Scarf

 

@thecelebrd #nyc #ilovemycity #williamsburg #brooklyn #rooftop #keffiyeh #joggers

A post shared by Manu Garcia (@manu_garciagarcia) on

Selain dapat dijadikan sebagai hijab bagi wanita atau penutup kepala bagi para pria, sorban khas Arab juga banyak digunakan sebagai scarf. Cukup melipat sorban menjadi bentuk segitiga dan sematkan pada leher.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini