Sukses

Ternyata Begini Cara Tersehat Memasak Telur, Penasaran?

Ada sebuah cara paling sehat untuk menyajikan telur, penasaran? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Telur adalah makanan favorit bagi semua orang, terutama bagi Anda yang sedang menjalani diet protein. Telur bisa disajikan dengan nasi, roti panggang atau salad.

Berbicara soal telur, bagaimana biasanya Anda menyajikan telur? Bagaimana cara Anda memasaknya?

Dilansir dari mydomaine.com, Jumat (3/3/2017) Joel Feren baru saja membeberkan rahasia memasak telur dengan cara yang paling sehat.

"Banyak orang masih percaya bahwa cara menyiapkan telur yang paling baik adalah dengan merebusnya, karena tidak ada bumbu yang ditambahkan, Anda hanya perlu meletakkannya di dalam air mendidih," papar Joel.

Faktanya, telur orak arik adalah makanan yang paling menguntungkan bagi Anda. Bagaimana bisa?

Telur orak arik adalah cara menyajikan telur yang paling sehat. Sumber: The Huffington Post.

"Sebenarnya makanan yang dimasak itu tergantung bagaimana Anda memasaknya. Saya memasak telur hanya dengan minyak yang disemprotkan, untuk meminimalisir penggunaannya," jelas Joel.

Joel kembali menjelaskan bahwa Anda benar-benar hanya membutuhkan sebuah penggorengan dengan menyikatnya menggunakan sedikit minyak, dan bukan menuangnya. Dengan kata lain, telur sendiri adalah makanan yang sehat, namun jika Anda tambahkan dengan susu, mentega, krim, atau keju, Anda tidak bisa menyebutnya sebagai makanan sehat lagi.

Menjaga telur yang paling murni adalah cara terbaik bagi Anda menyajikannya sebagai makanan sehat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.