Sukses

Sudah Gajian? Wisata Kuliner ke 5 Tempat Makan Seru Ini, Yuk!

Liputan6.com, Jakarta Sudah gajian, waktunya liburan! Tak perlu ke tempat yang jauh, mahal, dan menguras biaya. Cukup berkeliling kota dan berwisata kuliner bersama sahabat, pasangan, atau pun keluarga, rasanya sudah cukup untuk menyingkirkan penat.

Kini, wisata kuliner tidak sebatas soal makanannya saja. Tempat yang asyik, seru, nyaman, dan menyenangkan juga turut menjadi pertimbangan saat memutuskan untuk berwisata kuliner. Pasalnya, selain bisa bercengkerama lebih lama, tempat yang nyaman dan menyenangkan tentunya akan menambah koleksi momen berharga bersama orang-orang terdekat Anda.

Bagi Anda yang tinggal di wilayah Jabodetabek atau pun sekitar Jawa Barat, Anda bisa mencoba berkunjung ke salah satu dari 5 tempat makan seru ini:

1. Bandar Djakarta

Bandar Djakarta, Gambar: seafoodcity.co.id

Bagi Anda pecinta makanan laut dan ingin menyantapnya langsung sambil menikmati pemandangan laut, Anda bisa berkunjung ke Bandar Djakarta. Berlokasi di Kawasan Wisata Ancol, Jakarta Utara, Restoran Bandar Djakarta menyajikan aneka hidangan makanan laut dengan bahan dasar yang segar dan dapat Anda pilih sendiri.

Saat datang ke restoran ini, Anda bebas memilih ikan, udang, kepiting, kerang dan makanan laut lainnya untuk kemudian ditimbang dan dipesan untuk dimasak sesuai selera Anda. Sambil menunggu hidangan laut Anda dimasak, Anda bisa memilih tempat duduk, baik indoor atau pun outdoor dengan pemandangan pinggir pantai yang memukau.

Anda disarankan berkunjung ke restoran ini beramai-ramai atau bersama keluarga. Selain tempatnya yang enak untuk berkumpul dan bercengkrama, makanannya pun berporsi besar.

2. Kemang Food Festival

Kemang Food Festival, Gambar: Yukmakan.com

Anda memiliki rencana berkumpul atau kongkow bersama teman-teman? Datanglah ke Kemang Food Festival. Kawasan yang disebut-sebut sebagai “tempat gaul” para kawula muda ini tepatnya berlokasi di Jalan Kemang Raya nomor 19, Kemang Prapatan, Jakarta Selatan.

Anda bisa datang seusai pulang kantor atau pun pada sore menjelang malam hari. Kemang Food Festival memiliki konsep seperti food court pada umumnya. Setiap gerai atau kios yang ada di sini menjajakan menu makanan yang berbeda-beda.

Uniknya, kawasan ini didesain menyerupai taman atau teras rumah dengan suasana yang cozy dan asri. Bangku serta meja yang tersedia di sini juga terbuat dari batu dan kayu dan dilengkapi pula dengan pepohonan yang diletakan di setiap sudut kawasan.

Jangan datang sendirian, ya! Pasalnya, bangku dan meja yang disediakan di sini memang diatur untuk kelompok atau rombongan yang besar. Anda dan teman-teman tinggal duduk manis di bangku, dan banyak pelayan yang akan mendatangi meja Anda untuk membagikan berbagai menu dari gerai yang tersedia. Mulai dari makanan lokal hingga makanan mancanegara, tersedia di Kemang Food Festival.

3. Pasar Ah Poong

Pasar Ah Poong, Gambar: Liburananak.com

Bagi Anda yang berwisata kuliner dengan membawa serta anak-anak, Pasar Ah Poong adalah tempat yang cocok untuk Anda. Berlokasi di kawasan Sentul, Bogor, Pasar Ah Poong merupakan salah satu destinasi wisata kuliner favorit wisatawan yang datang ke Bogor.

Pasar Ah Poong adalah salah satu floating market di Indonesia yang memiliki konsep taman air. Selain disuguhkan berbagai gerai atau kios dari beberapa restoran, Anda juga akan dimanjakan oleh danau buatan dan pemandangan sekitar yang tak kalah menariknya.

Danau buatan yang ada di kawasan ini juga dapat Anda nikmati dengan cara mencoba wahana air yang tersedia seperti perahu dayung. Anda juga bisa mengajak anak-anak untuk memberi makan ikan yang ada di danau ini dengan biaya sekitar Rp10.000 untuk pelet ikannya. Puas bermain, Anda bisa langsung memesan dan menyantap berbagai makanan yang tersedia di pasar ini.

4. Rumah Air Bogor

Rumah Air Bogor, Gambar: jadhomes.com

Satu lagi tempat yang bisa menjadi referensi Anda yang berwisata kuliner dengan Anak-anak, Rumah Air Bogor. Berlokasi di Jalan Boulevard CBD, Bogor Selatan, Rumah Air Bogor merupakan restoran berkonsep alam yang dilengkapi dengan taman bermain anak-anak.

Restoran ini memiliki beberapa saung yang terletak mengapung di atas kolam buatan. Menu yang dijual di restoran ini adalah menu makanan khas Sunda. Sambil menunggu pesanan makanan Anda datang, Anda bisa mengajak anak-anak bermain di sekitar area Rumah Air Bogor. Berbagai macam wahana dan mainan anak-anak tersedia di sini, mulai dari ATV, otopad, becak mini, hingga bola air dan istana balon.

5. Pinisi Resto

Pinisi Resto, Gambar: indonesia.tripcanvas.co

Melipir ke Kota Bandung, Jawa Barat, Pinisi Resto adalah salah satu restoran hits yang wajib Anda kunjungi. Restoran yang memiliki desain bangunan berbentuk kapal pinisi raksasa ini berlokasi di kawasan Rancabali, Situ Patenggan, Bandung.

Lokasinya yang dikelilingi kebun teh membuat suasana di sekitar restoran menjadi sejuk, tenang , dan asri. Makanan yang disajikan cukup variatif mulai dari makanan pembuka, makanan utama, hingga cemilan atau makanan penutup.

Jika Anda berkunjung ke sini, Anda tak hanya bisa berwisata kuliner, melainkan juga bisa mencoba glamping dengan biaya sekitar Rp1.800.000 per tenda yang memuat sekitar 4 - 6 orang.

Jika Anda berencana menginap di sekitar lokasi wisata kuliner yang Anda sambangi, jangan ragu untuk memesan hotel atau penginapan secara online melalui Reservasi.com. Selain harganya murah, Anda juga bisa memanfaatkan diskon hingga Rp 1.000.000 untuk semua hotel dan jenis kamar, tanpa minimum pembelian. Selamat berwisata kuliner!

(Adv)

 

Artikel Selanjutnya
Bosan Sama Ketupat Hari Lebaran? Cari 6 Makanan Ini
Artikel Selanjutnya
5 Kue Kering Unik Ceriakan Momen Lebaran Anda