Sukses

Antara Kearifan Lokal Bali dan Kemewahan Bangsawan Astor

St Regis Resort Bali menjadi pilihan tempat menginap Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud saat berlibur ke Pulau Dewata.

Liputan6.com, Jakarta St Regis Resort Bali menjadi pilihan tempat menginap Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud saat berlibur ke Pulau Dewata. Resort yang resmi dibuka pada 2008 ini terkenal di mata hotelier sebagai resort mewah, elegan, dan menjadi properti ikonik yang diusung Starwood Hotels & Resorts.

Memiliki luas lahan mencapai 9 hektar, St Regis Bali mengklaim dirinya sebagai satu-satunya resort yang memiliki akses langsung ke pantai pasir putih terbaik di Nusa Dua. Resor dengan fitur 123 Suite dan Vila ini juga menawarkan beragam fasilitas mewah unggulan dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan. Tak heran jika tahun lalu, St Regis Bali mendapat dua penghargaan bergengsi, yaitu dari Conde Nast Traveler Gold List 2016 sebagai Resort terfavorit di dunia, dan dari Conde Nast Johansens Awards 2016 sebagai Resort Keluarga Terbaik.

Tradisi St Regis selama ratusan tahun yang diwariskan dari Lady Astor, keluarga bangsawan Inggris, masih dipegang teguh. Tradisi yang masih dihargai sampai saat ini adalah penggunaan bunga segar, minum teh sore hari, dan jamuan tengah malam masih dijalankan secara sempurna hingga saat ini.

Meski terus memegang teguh tradisi bangsawan Astor, ST Regis Bali juga diilhami dengan konsep Bali yang sangat dihormati. Salah satunya adalah masih dilakukannya tradisi Nyegara Gunung, yaitu melakukan perjalanan sakral dari gunung menuju laut, berjalan menyusuri resor mencapai tujuan akhir yaitu pantai pribadi alami dan laut tropis yang biru.

St Regis Resort menjadi pilihan tempat menginap Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud saat berlibur ke Bali. Foto: Dok. St Regis Bali.

St Regis Bali juga menawarkan tepi pantai dan pusat olahraga air di lokasi resor, yang diperasikan oleh perusahaan olahraga air terkemuka di dunia. Bermain kayak, kano, banana boat, parasailing, diving, memancing, jet ski, hingga snorkeling dan selancar angin menjadi atraksi olahraga air yang bisa dilakukan saat Anda menginap di tempat ini.

Tak hanya itu, lokasi yang strategis menjadikan resort ini dekat dengan sejumlah destinasi dan atraksi wisata. Untuk atraksi lokal, terdapat nama-nama destinasi seperti Bali National Golf, Pura Besakih, Tanah Lot, Uluwatu, dan Jatiluwih yang terkenal sebagai desa dengan pemandangan alam yang menawan. Untuk para penggila wisata belanja, lokasi resor ini juga dekat dengan Bali Collection Shopping Centre.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini