Sukses

Gigi Ngilu Terus Menerus? Ini Solusinya!

Liputan6.com, Jakarta Gigi sensitif memang kerap kali merepotkan Anda, terutama saat mengkonsumsi makanan dan minuman dingin ataupun terlalu panas. Gigi sensitif akan membuat gigi terasa ngilu dan bisa membuat kepala Anda menjadi pusing.

Kalau sudah begini, jelas sekali jika gigi sensitif menjadi masalah besar untuk keseharian Anda. Karena, Anda harus memilih makanan dan minuman dengan suhu yang pas. Namun, bagaimana jika Anda sedang meminum es atau memakan makanan panas? Wah, bisa-bisa Anda hanya membayangkannya saja.

Alangkah baiknya, jika Anda dapat membasmi masalah gigi sensitif Anda. Hal ini akan memberikan Anda kenyamanan saat makan dan minum ataupun saat membersihkan mulut. Cara membasmi gigi sensitif sebenarnya tidak sulit, kok. Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat gigi jadi anti ngilu!

1. Hindari Kafein

Untuk Anda yang memiliki gigi sensitif, sebaiknya Anda menghindari mengkonsumsi kafein. Bukan cuma itu, hindari juga minuman alkohol dan makanan yang mengandung asam. Hal ini karena, zat di dalam makanan dan minuman tersebut dapat membuat lapisan gigi semakin terbuka sehingga gigi akan semaki sensitif.

2. Stop Menggertakan Gigi

Tanpa disadari, beberapa orang suka menggertakan gigi saat tertidur. Padahal kebiasaan yang satu ini dapat mengikis enamel pada gigi. Jika Anda memiliki kebiasaan ini, alangkah baiknya untuk berkonsultasi ke dokter gigi.

3. Rutin ke Dokter Gigi

Menjaga kesehatan gigi bukanlah hal yang dapat disepelekan begitu saja. Pastikan Anda secara rutin ke dokter gigi untuk mengecek kesehatan gigi Anda. Masalah gigi sensitif memang butuh penanganan khusus, dan untuk proses penyembuhannya tergantung pada kondisi gigi Anda.

4. Gunakan Pasta Gigi Khusus

Gigi sensitif juga membutuhkan pasta gigi dengan formula khusus. Alangkah baiknya, jika Anda memilih pasta gigi dengan teknologi Novamin. Teknologi ini dapat membentuk lapisan mineral gigi hingga 1.5x lebih kuat dari lapisan alami dentin untuk melindungi gigi sensitif.

Nah, setelah mendapatkan gigi yang bebas ngilu, lupa juga untuk menceritakan Bebas Gigi Ngilu ala Anda di sini. Anda berkesempatan memenangkan iPhone 7 Plus.

Powered By:

Sensodyne

Artikel Selanjutnya
Kumur-Kumur Setelah Gosok Gigi Bisa Berbahaya, Kenapa?
Artikel Selanjutnya
6 Makanan Ini Bisa Kuatkan dan Putihkan Gigi Anda